7 Kreasi Pohon Natal Unik

Natal selalu identik dengan pohon Natal yang terbuat dari pohon cemara yang berwarna hijau. Tetapi pernah kah anda bosan dengan pohon cemara yang itu-itu saja dan terpikir untuk mengganti pohon Natal anda? Anda bisa membuat pohon Natal dengan menggunakan bahan-bahan disekitar anda. Berikut adalah beberapa kreasi pohon Natal unik dari bahan-bahan yang bisa anda buat di rumah agar Natal anda lebih berkesan dan menarik.

1. Pohon Natal dari Kardus
pohon natal dari kardus
Kardus bisa sebagai alternatif anda untuk membuat sebuah pohon Natal yang unik dan menarik. Pohon Natal yang satu ini pun juga terbilang sangat simpel dan tak perlu merogoh kocek dalam jika anda tak memiliki budget lebih. Cukup dengan mengandalkan keterampilan anda sedikit dan membentuknya menjadi segitiga seperti layaknya pohon cemara. Anda juga bisa menambahkan kertas warna-warni agar pohon Natal tersebut terlihat lebih lucu dan menarik.

2. Pohon Natal dari Kertas Tissue
pohon natal kertas tisu
Pohon natal ini cocok untuk anda yang memiliki rumah kecil dengan ruangan yang terbatas. Pohon Natal ini dibuat dari kertas tissue yang bahan-bahannya mudah anda temui di toko buku. Kemudian dirangkai dan dibentuk menyerupai pohon Natal. Selain mudah, membuat pohon Natal ini juga dapat dikerjakan bersama-sama dengan keluarga untuk menghabiskan liburan dan menambahkan keakraban di dalam keluarga untuk menyambut natal.

3. Pohon Natal dari Buku
pohon natal buku
Buku merupakan benda yang pastinya mudah untuk ditemukan. Benda ini termasuk salah satu benda yang bisa digunakan untuk membuat pohon Natal anda tanpa menggunakan pohon cemara. Selain itu membuatnya pun pasti mengeluarkan biaya yang sangat murah. Caranya mudah yaitu anda hanya harus menumpuk-numpuk buku tersebut agar terlihat seperti layaknya pohon cemara.

4. Pohon Natal dari Penjepit Kayu
pohon natal penjepit kayu
Ini juga merupakan salah satu bentuk pohon Natal yang simpel dan unik. Anda bisa dengan mudah membuat pohon Natal ini karena dibuat dengan menggunakan penjepit kayu yang disusun menyerupai pohon Natal. Selain sebagai hiasan yang unik dan menarik, pohon Natal ini juga berfungsi sebagai kalender Adven untuk menyambut perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Jepitan tersebut juga dapat digunakan untuk menggantung hadiah bagi anak-anak.

5. Pohon Natal dari Bantal
pohon natal bantal
Untuk benda yang satu ini anda pasti memilikinya di rumah. Jika kita bandingankan dengan pohon Natal lainnya bentuk yang satu ini memang terlihat lebih simpel danĀ  terkesan tidak ribet. Anda bisa memanfaatkan bantal yang ada di rumah anda kemudian menumpuk bantal tersebut sehingga membuat pohon Natal semacam ini dan pastinya akan terlihat lebih berbeda dengan pohon Natal lainnya.

6. Pohon Natal dari Kayu
pohon natal kayu
Pohon natal ini juga termasuk pohon Natal yang simpel dan mudah untuk dibuat. Kayu dari ranting-ranting pohon sebagai bahan utamanya. Anda hanya dengan menyusunnya membentuk segitiga layaknya pohon Natal dan memberikan hiasan seperti lampu dengan melilitkannya. Pohon natal ini sangat mudah jika anda ingin mempraktikkannya di rumah bersama keluarga.

7. Pohon Natal dari Hiasan Dinding
phpn natal hiasan dinding
Tidak selamanya pohon Natal harus berdiri tegak lurus, salah satu cara lain yaitu dengan menempelkannya di dinding dengan berbagai macam aksesoris apapun yang ada di sekitar anda sehingga hasilnya lebih terlihat klasik. Buatlah pohon Natal ini dengan menggunakan imajinasi dan
kreativitas anda karena banyak bentuk atau cara untuk membuat pohon Natal ini terlihat menarik dan unik.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mecobanya? Tidak ada salahnya jika anda mencobanya agar natal anda berkesan. Atau mungkin anda terpikir untuk membuat bentuk pohon Natal lain yang lebih menarik dari contoh-contoh di atas. Selamat memcoba dan berkreasi!

 

Artikel oleh Rizky Ambar Sari

 

One thought on “7 Kreasi Pohon Natal Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.