Manfaat Daun Seledri Untuk Ginjal

Ginjal manusia setiap hari dipakai untuk menyaring racun dan berbagai kotoran lainya yang tidak diinginkan untuk memasuki tubuh kita, lama kelamaan akan berkurang fungsinya. Maka dari itu diperlukannya perawatan yang berkala baik menggunakan cara modern atau tradisional salah satunya menggunakan manfaat daun seledri untuk ginjal.

seledriDaun  seledri adalah salah satu tanaman herbal yang sangat baik untuk menjaga fungsi ginjal, sebagai pembersih organ ginjal manusia, seperti yang kita ketahui bahwa ginjal bekerja setiap hari tanpa henti. Cara membersihkan ginjal dengan memanfaatkan daun seledri juga cukup mudah, siapkan dulu satu ikat daun seledri segar yang sudah dicuci bersih, kemudian potong menjadi bagian kecil-kecil. Selanjutnya rebus daun seledri yang sudah  dipotong tadi dengan 1 panci berisi air. Perebusan membutuhkan waktu 10 menit. Kemudian saring dan dinginkan, cukup minum satu gelas ramuansetiap hari dan semua kotoran, garam & racun yang menumpuk akan keluar melalui air seni.

Selain sebagai pembersih ginjal alami, daun seledri juga dapat digunakan sebagai bahan ramuan tradisional untuk mengatasi gangguan penyakit seperti : Menurunkan kolestrol, mencengah kanker, mengobati sakit perut, Daun seledri juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, misalnya saja sebagai pembersih minyak berlebihan yang di hasilkan kulit wajah dan masih banyak lagi .

 

Artikel oleh Dyah Ayu N

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.