Mitos atau Fakta

1. Tidak Ada Gravitasi Di Luar Angkasa
gravitasi bumi
Siapa bilang di luar angkasa tidak ada gravitasi? Justru sebaliknya. Gravitasi itulah yang menyebabkan bintang-bintang bisa berada di galaksi, misalnya bumi mengelilingi matahari dan satelit mengelilingi bumi. Kalau pertanyaannya kenapa astronot bisa melayang di luar angkasa, itu karena gaya gravitasi bumi yang menarik mereka sangat lemah. Jadi, sebenarnya mereka tetap “ditarik” ke bumi, tapi nggak bisa mendarat dan hanya akan bergerak ke samping.

 

2. Tidak Apa-Apa, Belum Lima Menit!
makanan jatuh
Ketika ada makanan jatuh, kamu pasti sering denger ada temen yang bilang, “tidak apa-apa ambil saja, belom lima menit”.  Padahal, lantai itu tempatnya kuman, guys! Jadi, ketika makananmu jatuh, maka kuman akan segera menempel dalam hitungan detik.

3. Manusia Berasal Dari Simapanse
asal usul manusia
Gara-gara perilakunya yang pintar dan mirip manusia, jangan sekali-kali percaya kalau manusia itu adalah hasil evolusi dari simpanse ya! Simpanse memang bisa dianggap sebagai saudara sepupu kita, tapi kita tak berasal dari simpanse

4. Memotong Rambut Secara Teratur Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

memotong rambut

Sebenarnya ini tidak ada hubungannya. Rambut tetap saja merupakan serat mati yang akan tumbuh walaupun Anda tidak memotongnya secara teratur. Setiap helai rambut akan bertambah panjang sekitar setengah inci setiap bulannya.

 

5. Keramas Setiap Hari Bisa Membuat Rambut Lebih Cepat Rontok

keramasSebenarnya antara keramas dan rambut rontok tidak ada hubungan sebab akibat. Karena Anda keramas atau tidak, tetap saja Anda akan kehilangan sekitar 100 helai rambut setiap harinya.

 

by Ines Lukitasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.