Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami

Jerawat merupakan pori-pori tersumbat yang jika dibiarkan akan menimbulkan masalah besar dan bahkan semakin parah, jerawat juga dapat mengganggu penampilan. Seseorang yang terserang jerawat dapat menjadi kurang percaya diri dan minder saat bertemu dengan orang lain. Faktor penyebab jerawat yaitu, masa pubertas, bakteri, sel-sel kulit mati, pemakaian kosmetik, dan stress. Jerawat sering kali muncul di daerah muka, punggung, lengan tangan, hal yang paling menjengkelkan adalah ketika jerawat pergi ia meninggalkan bekas yang cukup sulit untuk dihilangkan.

Berbagai obat jerawat dank rim wajah muncul dipasaran sebagai obat untuk mengatasi jerawat secara instan. Tetapi perlu di waspadai efek samping dari pemakaian dan apakah produk yang dipakai terbuat dari bahan-bahan yang aman ?

woman applies moisturizer onto face

Ada beberapa tips cara untuk menghilangkan bekas jerawat salah satunya dengan bahan-bahan alami seperti :

Jus Lemon, lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya cukup membuat jus lemon lalu tuang jus lemon secukupnya pada kapas usapkan kapas ke area jerawat, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin.

Putih Telur, putih telur telah dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan juga membersihkan wajah dan juga dapat memhilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah  dengan mencampurkan putih telur dan madu aduk hingga merata, aplikasikan pada permukaan wajah seperti menggunakan masker, diamkan 10 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin

Parutan Jagung, jagung mengandung vitamin A selain untuk kesehatan mata vitamin A juga mencengah penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit, jagung jufa mengandung vitamin C yang dapat membangun jaringan kulit mati dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya parut jagung muda lalu buat parutan jagung untuk masker pada wajah, diamkan 10 sampai 15 menit bilas bersih. Lakukan secara rutin.

Efektifitas cara menghilangkan jerawat diatas tergantung tingakt sensitivitas pada masing-masing kulit, demikian informasi Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, semoga dapat membantu menyembuhkan masalah jerawat yang membandel.

 

Artikel oleh Dyah Ayu Nidyansari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.