Khasiat Empedu Ular

Ular adalah jenis hewan yang sangat ditakuti karena bisa-nya yang beracun dan  mematikan. Ada dua jenis bisa ular, jenis pertama adalah bisa yang mampu melumpuhkan system pernafasan dan merusak otak sedangkan jenis kedua adalah bisa yang merusak sel – sel sehingga darah menggumpal dan mengakibatkan kematian.

Didalam bisa ular terdapat juga enzim yang berbeda – beda tergantung jenis ular tersebut. Salah satu enzim pada bisa ular yang bisa menyebabkan jaringan kulit serta otot korban mati dengan cepat adalah proteinase tetapi menurut peneliti Australia dalam dosis tertentu enzim ini bisa mengobati kanker. Sedangkan Cholin esterase adalah enzim yang menyerang system saraf dan membuat otot menjadi kendur. Enzim ini juga biasanya bisa dipakai untuk mencegah serangan jantung/stroke.

Tetapi taukah kalian bahwa selain mempunyai bisa yang mematikan, ular juga mempunyai organ yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh yaitu empedu ular. Empedu sendiri berasal dari kumpulan racun yang sudah di bekukan. Empedu ular ini banyak digunakan oleh sinse atau orang chinese untuk meredakan penyakit panas dalam, infeksi – infeksi dari luka, juga untuk menyembuhkan penyakit tipes. Selain tiga manfaat tersebut, empedu ular juga berkhasiat untuk membuat kulit dan paru – paru  menjadi bagus, serta membuat jantung menjadi kuat. Di Indonesia sendiri manfaat empedu ular sebagai pengobatan lebih dipercaya karena pengalaman orang-orang tetapi belum ada penelitian yang jelas mengenai manfaat organ ular.

empedu ular

Tidak hanya empedu ular saja yang mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, darah ular juga dipercaya mempunyai khasiat untuk pengobatan dan juga menambah stamina. Tidak jarang banyak pengobatan alternatif yang menggunakan darah dan empedu ular sebagai pengobatan juga banyak warung – warung jamu khusus yang menjual darah ular sebagai campuran minuman jamu.

 

Artikel oleh Jovani Robely

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.