5 Buah untuk Mengeluarkan Racun

Akhir-akhir ini detox merupakan hal yang sangat ’happening’ di masyarakat. Detoksifikasi (detoks) adalah proses pengeluaran racun atau toxin dari dalam tubuh, pengeluaran detox ini dapat melalui berbagai cara yaitu melalui urin, tinja atau fases, pernapasan dan keringat dengan menggunakan organ- organ seperti saluran pencernaan, kulit, hati dan ginjal.

Proses detoks akan memberikan manfaat terhadap kulit seperti kulit akan menjadi lebih, lembut, halus, dan bercahaya dan juga dapat mengobati berbagai macam penyakit yang parah karena fungsi detok itu sendiri yaitu mengeluarkan racun.

Salah satu macam detox adalah dengan cara detox buah,karena buah meimiliki kandungan mineral,vitamin dan nutrisi yang banyak . Berikut ini adalah macam-macam buah yang dapat dijadikan detoksifikasi :

Lemon
lemon
Lemon limonene yaitu sejenis minyak yang menetralisir senyawa pencetus kanker dalam liver. Liver yang bekerja seperti filter udara ini perlu sering-sering dibersihkan. Jika tidak akan tersumbat racun dan memperlemah tubuh seluruh badan akan lamban. Jadi bersihkan liver anda setiap hari dengan rajin mengonsumsi jeruk. Lemon juga merupakan sumber utama vitamin C, yang dipercaya meningkatkan daya tahan tubuh. Jenis Jeruk ini juga kaya akan flavonoid, antioksidan penting yang melindungi sistem imun manusia dengan cara melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Minumlah minuman-minuman diatas, 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal

Air kelapa hijau
kelapa hijau
Air kelapa hijau  bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan bahkan dapat melawan kuman, virus dan bakteri. Minum air kelapa hijau secara teratur pun bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi  asupan cairan dalam tubuh.

Alpukat
apkat
Alpukat merupakan salah satu buah yang sangat bermanfaat untuk membersihkan racun dalam tubuh. Hal tersebut karena alpukat ini dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan kandungan gluthathione yang berlimpah. Gluthathione sendiri merupakan zat yang akan membersihkan tubuh dengan cara meluruhkan racun-racun yang berbahaya dan mengeluarkannya lewat keringat atau BAB.

Apel
apel
Mengkonsumsi satu buah apel sehari dapat memberikan penurunan berat badan yang lebih baik daripada yang tidak. Ketika orang mengunyah apel, maka ia akan mendapatkan jumlah kalori yang amat rendah, serta antioksidan yang membantu mencegah beragam penyakit.

Semangka
semangka
Makanan ini tidak hanya lezat namun juga kaya akan antioksidan berupa vitamin A dan C. Semangka juga mengandung lycopene, sebuah zat yang diketahui mampu menurunkan risiko kanker, penyakit jantng, serta mampu mengurangi risiko kehilangan penglihatan akibat penuaan. Dengan satu cangkir semangka yang kurang dari 50 kalori, tentu saja hal itu tidak akan berpengaruh terhadap besarnya pinggang Anda.

 

Artikel oleh Mia Sarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.