Mengisi Waktu Luang dengan Hal yang Bermanfaat

Saat ini, khususnya bagi para mahasiswa dan para karyawan sangat lah sibuk karna sudah mendekati akhir tahun. Karna terlalu sibuknya terkadang kita hanya memiliki waktu luang yang sangat sedikit dan juga tidak dimanfaatkan waktu luang yang ada dengan sangat baik. Biasanya orang-orang mengisi waktu luangnya dengan tidur saja atau bermalas-malasan dirumah. Sangat disayangkan bukan jika kita hanya dapat waktu luang di hari weekend namun kita tidak menggunakannya sebaik mungkin. Untuk kalian yang mempunyai waktu di akhir pecan nanti, sebaiknya rubah kebiasaan malas kalian dengan hal yang lebih positif. Inilah beberapa cara yang bermanfaat untuk mengisi waktu luang anda.
quality time
1. Gather with Families

Nah terkadang secara sadar atau tidak kita sesungguhnya sangat jarang sekali berkumpul dan menikmati waktu bersama keluarga, mungkin karna kamu yang sibuk atau anggota keluarga kalian yang sibuk. Coba deh kalian hubungin keluarga kalian seperti kakak atau adik kita untuk berkumpul bersama orangtua dirumah dan melakukan aktivitas bersama. Selain bermanfaat juga dapat mengeratkan rasa kekeluargaan juga.

2. Do What You Want To Do

Karna kita sangat sibuk sometimes we can do what we want to do, lakukanlah hal yang ingin banget kamu lakuin di saat kamu mempunyai waktu luang. Karna waktu kita untuk melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan mungkin tidak bisa kita lakukan di lain waktu.

3. Meet Your Friends

Bukan hanya kamu saja yang sibuk, maybe your friends is busy too jadi kalian sama-sama jarang sekali bertemu dikarnakan jadwal kamu dengan teman-teman kamu yang selalu bentrok. Jika kamu mempunyai hari libur di waktu weekend, make arrangement with your friends jauh-jauh hari agar teman-teman mu juga akan meluangkan waktu kosongnya untuk bertemu dengan mu, selain untuk melepas kangen kamu juga bisa
semakin mempererat persahabatan kamu dengan teman-teman kamu.

4. Spent Your Times With Your Boyfriend/Girlfriend

Bagi kalian yang mempunyai pasangan, it’s a good time to make quality time with your boyfriend. Kamu dan pasanganmu yang bisa saja jarang bertemu karna sibuk sebaiknya kalian menghabiskan waktu luang kalian untuk bertemu dengan pasangan kalian. Mungkin kalian bisa nonton atau sekedar berbincang-bincang di sebuah café dan menceritakan apa saja yang terjadi selama kalian tidak bertemu.

5. Exercising

Buat kamu yang merasa badan kamu kurang enak badan karna terlalu lama bekerja, coba deh kamu bangun di pagi hari saat kamu mendapat waktu libur dan lari keliling kompleks rumah kamu atau senam dirumah. Selain sehat karna dapat merenggangkan otot-otot kamu yang pegal juga dapat me-refresh pikiranmu dari kesibukanmu selama ini.

6. Travelling

Buat yang suka travelling dan kebetulan juga kamu dapet jatah libur yang panjang setelah menyelesaikan pekerjaan kamu, segera berkemas dan travelling kemana pun yang kamu inginkan. Karna pergi ke tempat-tempat baru juga akan membuat kamu menambah wawasan. Lebih seru lagi kalo liburan kamu bareng sama keluarga, teman, ataupun pacar dijamin you will forget about your works because you’re too happy to thinking about that.

Penulis : Anisa Fauziah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.