Penyebab Perut Buncit

perut buncit
Perut buncit terjadi dikarenakan beberapa kebiasaan yang tidak sehat. Berikut penyebabnya.

1.  Makan atau mengemil pada malam hari

Bagi anda yang suka makan atau mengemil pada malam hari sebaiknya segera hentikan karena pada malam hari bisanya orang akan melakukan sedikit sekali akatifitas sehingga sedikit juga kalori yang akan digunakan. Menumpuk kalori bisa menyebabkan perut buncit.

2. Konsumsi alkohol

Kandungan yang dimiliki alkohol seperti kalori dan gula hampir menyamai makanan berlemak. Gula yang terdapat pada alkohol akan menyebabkan penumpukan pada bagian perut yang akan membuat buncit.

3. Duduk terlalu lama

Jika anda bekerja di kantor dan sudah terbiasa duduk lama maka dapat menyebabkan perut menjadi buncit dikarenakan posisi duduk yang kurang baik atau terlalu condong kedepan dan akan memberikan penekanan pada perut untuk kedepan.

4. Tidur sehabis makan

Jangan pernah tidur setelah makan karena pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan pun tidak optimal. Makanan yang baru saja dimakan tidak akan tercerna secara baik dan bisa menyebabkan perut anda semakin terlihat buncit. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncti?, anda bisa melakukan beberapa olahraga untuk mengurangi perut buncit anda

5. Makan-makanan yang mengandung gas

Permen karet, ubi, kopi, minum-minuman bersoda merupakan beberapa jenis makanan yang memiliki kadar gas tinggi yang dapat menyebabkan perut buncit

6. Kurangnya serat

Kekurangan serat atau jarang mengonsumsi makanan berserat tinggi akan menyebabkan sulit BAB yang berujung pada penimbunan kotoran yang harus dikeluarkan dan menyebabkan perut buncit. Maka dari itu perbanyaklah konsumsi sayur dan buah.

Artikel oleh Abel Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.