6 Tips Menghemat Uang ala Mahasiswa

hemat ala mahasiswa
Bagi para mahasiswa, udah terkenal banget deh yang namanya makan mewah diawal bulan dan makan mie instan diakhir bulan. Nah berikut adalah tips yang bisa kalian lakukan untuk menghemat uang saku.

1. Menebeng Teman

Jika kalian mempunyai teman yang rumahnya dekat dan suka pergi ke kampus dengan kendaraan pribadi, kalian bisa mengajaknya untuk pergi bareng. Selain menghemat uang, hal ini juga menghemat tenaga. Jadi kalian tidak perlu capek-capek untuk sampai ke kampus. Namun, jangan lupa untuk patungan membayar uang parkir sebagai bentuk ucapan terima kasih.

2. Membawa Botol Minum

Ini adalah hal yang suka dilupakan oleh para mahasiswa, yaitu botol minum. Banyak yang berpikir jika haus, maka tinggal beli air mineral saja. Namun sesungguhnya kita bisa berhemat banyak loh jika membawa botol sendiri, apalagi kalau di kampus tersedia fasilitas dispenser yang kita bisa gunakan untuk isi ulang sepuasnya.

3. Membawa bekal

Jika kalian masih mempunyai waktu untuk masak sendiri atau mungkin ada makanan di rumah yang bisa dijadikan bekal. Selain lebih sehat kalian juga tidak perlu mengeluarkan uang lagi kan untuk membeli makanan.

4. Manfaatkan Fasilitas Kampus

Jika kampus kalian memiliki fasilitas dari parkir gratis sampai wifi gratis, janganlah lupa untuk dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya. Lumayan lho menghemat biaya parkir dan memperpanjang paket pulsa.

5. Patungan Makan

Pasti kalian sering dong diajak makan siang ramai-ramai? Ini adalah kesempatan yang bagus untuk memesan menu yang akan dimakan bersama-sama dibanding memilih menu personal. Selain kalian bisa mencicipi berbagai macam makanan, kalian pun tidak harus mengeluarkan uang yang banyak. Karena semuanya dibayar patungan bersama teman-teman yang lain.

6. Duduklah Disebelah Orang Yang Mudah Kenyang

Diantara salah satu teman kalian, pasti ada orang yang mudah kenyang dan selalu tidak menghabiskan makanannya. Duduklah disebelah orang itu, agar kalian tidak perlu menambah makanan jika kalian belum kenyang. Bahkan kalian bisa hanya memesan air minum saja dan menunggu teman kalian memberikan sisa makanannya. Ini adalah cara terakhir yang bisa dilakukan jika uang saku kalian sudah sangat menipis.

 

Artikel oleh Mercy Lominto

One thought on “6 Tips Menghemat Uang ala Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.