4 Fakta Menakutkan tentang Kesehatan yang Ditampakkan oleh Kulit

fakta kulit

Selain untuk melindungi tubuh kulit juga dapat membantu kita untuk melihat beberapa gejala – gejala penyakit yang ada dalam tubuh kita. Mengunjungi dokter kulit secara teratur merupakan hal benar yang dapat membantu kita melihat bberapa gejala – gejala penyakit yang ditampakkan oleh kulit kita. Berikut adalah 5 fakta menakutkan tentang kesehatan yang ditampakkan oleh kulit kita, seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com.

  1. Kulit yang keabu-abuan

Kulit yang keabu – abuan dapat timbul untuk beberapa alesan tertentu. Salah satunya adalah darah yang ada di dalam tubuh tidak mendapatkan oksigen secara cukup. Hal ini juga bisa dapat menjadikan tanda terhadap serangan jantung, Tuberculosis (TBC), dan Kanker. Alasan yang kurang diketahui untuk kulit keabu – abuan adalah peritonitis atau yang biasa disebut dengan peradangan tipis jaringan di dalam perut yang disebabkan oleh bakteri dan jug jamur.

  1. Kulit yang kering

Apabila kulit kalian menjadi kering, maka tubuh kalian bisa saja berpotensi terkena masalah Tiroid atau bisa disebut dengan Simzar. Kulit kalian sebaiknya mulus, terawat dan juga lembab. Seperti yang dikatakan oleh Tori Holthus, RD bahwa Kulit yang sangat kering disebabkan karena kulit kurang mendapatkan vitamin A, omega 3, dan juga zinc.

  1. Tingkat sensitivitas yang tinggi terhadap matahari

Menurut dokter kulit Dina D. Strachan, MD bahwa kulit yang memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi terhadap sinar matahari dapat menjadi salah satu tanda dari timbulnya penyakit autoimun lupus eritematosus.

  1. Kulit yang kecoklatan

Jika kulit kalian berubah menjadi kecokelat – cokelatan tanpa adanya efek dari sinar matahari, maka bisa dipastikan bahwa tubuh kalian sedang mengalami gangguan keturunan yang disebut dengan hemochromatosis.

 

Artikel oleh Astri Rizkia Damayanti

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.