Bahaya Kuteks Palsu Bagi Kesehatan

kuteks palsu

Hal yang wajar jika kaum jawa ingin terlihat cantik disetiap waktu, dari segi pakaian, make up, tampilan rambut, serta mempercantik jari-jarinya dengan kuteks. Berbicara tentang kuteks, kini telat banyak kuteks yang beredar di gerai kecantikan maupunĀ online shop. Baik yang bermerek internasional atau merek dalam negeri. Tetapi jangan terkecoh dengan kuteks bermerek internasional yang harganya murah.

 

Pemakaian kuteks palsu yang berkepanjangan sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kanker. Para pemalsu kuteks ini biasanya memasukan bahan-bahan seperti terpentin, metanol dan cat tembok yang seharusnya tidak boleh terkonsumsi/terpakai oleh tubuh manusia ke dalam botol-botol kuteks bekas yang dibelinya dari pemulung. pori-pori cuticle anda

 

Oleh karena itu, anda harus waspada terhadap kuteks yang anda beli. Saya sarankan membeli kuteks yang sudah berlabel dan ternama akan kualitasnya di outlet-outletnya yang asli. Selain itu, untuk dapat membedakan mana yang asli dan palsu, berikut ciri-ciri kuteks yang palsu:

 

  • Biasanya permukaan botolnya kasar dan tampak seperti dicat kembali
  • Isinya terlihat lebih encer (karena kemungkinan diberikan banyak vernis untuk mencairkan kembali sisa kuteks)
  • Kalau dipakai di kuku terasa dingin.
  • Logo merk tidak terlalu rapi dan tidak terdapat keterangan nomor serta warna kuteks pada tutup botolnya.

 

Itulah info mengenai bahaya kuteks palsu dan ciri-cirinya. Semoga para kamu hawa bisa lebih pintar lagi dalam memilih kecantikan.

 

Artikel oleh Tissa Rizkya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.