Bagaimana Merawat High Heels?

highheels

High Heels Anda dapat menambahkan sentuhan untuk gaun hitam atau memberikan kesan jeans Anda lebih berkelas, tetapi jika sepatu Anda terlihat agak kumuh, seluruh penampilan Anda akan kacau. Apakah high heels Anda berbahan suede, kulit atau satin, perlakukan mereka dengan baik ketika mereka kotor untuk menjaga gaya Anda tetap utuh. Tetapi jangan hanya menggunakan kain dan menggosoknya. Sepatu high heels perlu dibersihkan menurut materi. Berikut adalah cara membersihkan sepatu high heels Anda berdasarkan materialnya.

Menghapus Noda dari Bahan Suede

  1. Langkah pertama: keringkan high heels berbahan suede. Karena heels basah yang berbahan suede akan bertambah kotor jika dibersihkan dalam keadaan basah
  2. Langkah kedua: gosokan penghapus pensil pada bagian sepatu yang terkena noda. Gosok secara searah
  3. Langkah ketiga: sapu sisa – sisa penghapus pada bahan suede. Gunakan sikat gigi kering untuk mengembalikan bentuk suede yang berdiri selama melakukan pembersihan.

 

Berikan Sedikit Cinta untuk High Heels Kulit

  1. Langkah pertama: mengusap high heels dengan kain kering untuk menghilangkan kotoran dari permukaan kulit
  2. Langkah kedua: Lembabkan spons dengan air hangat. Peras spons hingga kadar airnya sedikit
  3. Langkah ketiga: Usap bagian kulit high heels sampai semua kotoran hilang. Jika sepatu benar-benar kotor, mungkin diperlukan satu spons bersih untuk masing-masing sepatu atau cuci spons sebelum pindah ke sepatu berikutnya
  4. Langkah keempat: Lembabkan kain dengan air hangat. Celupkan ke dalam baking soda kemudian gosok dengan lembut noda – noda yang ada di high heels. Untuk menghilangkan baking soda, usap dengan kain bersih yang sudah dibasahi, lalu keringkan dengan kain.
  5. Langkah kelima: Aplikasikan kondisioner untuk bahan kulit pada sepatu setelah pembersihan. Ikuti petunjuk pemakaian karena bervariasi antara satu prosuk dengan yang lain. Kondisioner ini membantu mengembalikan kelembaban yang hilang selama proses pembersihan

 

Menyelamatkan High Heels Berbahan Satin

  1. Langkah pertama: Menghapus kotoran dari Satin menggunakan kain kering
  2. Langkah kedua: Lembabkan kain dengan air dingin. Oleskan kain ke setiap bagian kotor di sepatu, menggunakan gerakan ke bawah dan mengikuti butiran kain satin. Gunakan bagian bersih dari kain untuk mengusap sepatu agar menghindari kotoran terusap kembali ke sepatu.Jangan menggosok kain pada bahan satin, karena ini akan memungkinkan kotoran tersebar di sekeliling sepatu.
  3. Langkah ketiga: Jika kotoran tidak bisa hilang dengan air, teteskan sabun cuci piring pada kain. Kucek kain sampai berbusa, kemudian gosokan di bagian sepatu yang kotor. Kemudian bilas sepatu dengan kain yang dibasahi air dingin.
  4. Langkah keempat: Keringkaan sepatu dengan handuk kering.

 

Artikel oleh Putri Alvinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.