4 Antrian Unik di Pesantren

Jika anda, ingin bersekolah di pesantren maka anda harus siap untuk melakukan kegiatan apa saja yang diawali dengan “mengantri”

 

  1. Mengantri Makanan

antri makananJika tinggal di sebuah pesantren maka, harus siap untuk mengantri hanya untuk mengambil makanan apalagi jika sudah lapar dan antrian sudah panjang. Maka, setiap anak santri yang telat untuk mengantri makan akan mendapatkan antrian paling belakang.

 

  1. Mengantri Saat Mandi

antri mandiNah, saat mandi tentu anda ingin segara mandi tanpa harus mengantri. Apalagi jika anda memang harus menggunakan kamar mandi dengan segera. Tetapi, di pesantren anda harus bangun lebih pagi untuk menggunakan kamar mandi,jika semakin siang anda bangun. Maka, anda harus siap-siap untuk mengantri panjang saat ingin ke ke kamar mandi atau mandi di malam hari jika tidak mendapatkan waktu untuk mandi.

 

  1. Mengantri saat meminta surat izin

antri ijin sekolahAnda jika ingin berlibur tentu anda ingin segara mendaftar untuk mendapatkan izin untuk berlibur, namun di pesantren anda harus mengantri dahulu untuk meminta surat izin ingin keluar untuk membeli keperluaan ataupun meminta izin untuk berlibur jika sudah mendapatkan jadwal libur sekolah.

 

  1. Mengantri Saat Memasuki Kelas

antri masuk kelasDisetiap sekolah tentu tidak ada antrian untuk memasuki ruangan kelas,tapi di pesantren yang jumlahnya 30 lebih dalam satu kelas, maka harus mengantri untuk memasuki ruangan kelas. Jika anda terlambat dalam memasuki kelas, anda pun harus siap mendapatkan hukuman dan itupun harus mengantri juga untuk mendapatkan hukuman dari guru atau ustadz/ustadzah.

Nah, itu tadi antrian unik yang ada di pesantren, yang jika dipikirkan pelajarannya adalah melatih kesabaran dan kedisiplinan dalam diri kita.

 

Artikel oleh Aida Fitriatur Rahma

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.