Buah Semangka, bermanfaat loh !!

 

Siapa yang tidak mengenal buah semangka ? buah semangka ini berasal dari gurun Afrika Tengah, namun buah semangka ini sangat populer di Indonesia. Buah semangka memiliki rasa yang manis, mengandung banyak air dan efek mendinginkan. Jadi sangat pas bila menkonsumsi semangka pada siang hari. Selain lezat dan dapat di konsumsi, buah semangka memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Waahh pasti sangat berguna bagi kaum wanita.
Berikut ini tips untuk menggunakan semangka sebagai alat kecantikan, serta manfaatnya :

semangka

  1. Meremajakan Kulit

Untuk meremajakan kulit dan tetap segar, gunakan 100 gram semangka dan hancurkan dagingnya. Gunakaan daging semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga wajah tampak terasa lebih dingin, segar, dan lembab. Masker semangka ini juga membersihkan debu dan kotoran hingga kedalam pori – pori, dengan cara yang alami dan aman.

 

 

  1. Menghilangkan noda hitam di wajah

Semangka efektif mengatasi noda hitam di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. Kemudian scrab dan massage dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas, dana rasakan kulit yang lebih bersih dan bersinar.

 

  1. Melembutkan kulit

Cara melembutkan kulit dengan buah semangka adalah ambil 100 gram buah semangka dan campur dengan 1 sendok makan youghurt. Aplikasikan ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

 

  1. Mengatasi masalah kerutan di wajah

Buah semangka kaya akan antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit serta mengatasi masalah kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini. Caranya campurkan 100 gram semangka dengan buah alpukat lalu campurkan dan aduk hingga hancur. Kemudian oleskan pada kulit muka secara merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

 

Artikel oleh Lucia Debora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.