5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Tidur

makanan sebelum tidur

Anda pasti sering merasa ingin mengunyah sesuatu sebelum tidur pada saat malam hari. Hal ini tentu tidak menjadi masalah asal anda mengkonsumsi makanan yang sehat.

Tetapi, kebanyakan orang lebih suka memakan makanan yang sebetulnya tidak baik untuk kesehatan anda. Dan ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum anda tidur.

 

1) Makanan yang digoreng dan berminyak

Makanan yang digoreng dan berminyak tidak baik di konsumsi sebelum tidur, karena kandungan lemaknya akan mengendap saat anda tidur. Jika anda ingin makan makanan gurih. lebih baik di ganti almond atau biskuit gurih.

 

2) Kukis, Es Krim dan Permen

Makanan-makanan ini banyak mengandung gula dan gula dapat menyebabkan anda mendengkur saat tidur. Jika anda ingin makan makanan yang manis, lebih baik diganti dengan buah berry atau apel. Buah-buahan ini juga mengandung gula, namun kandungan gula nya tidak sebanyak kukis, es krim atau permen

 

3) Cokelat dan Keju

Cokelat mengandung kafein dan gula yang tinggi, sehingga menyebabkan anda susah untuk tidur. Dan bagi anda yang memiliki penyakit maag, keju menjadi salah satu makanan yang paling buruk bila dikonsumsi sebelum tidur karena akan membuat anda susah tertidur pulas.

 

4) Kacang

Kacang merupakan sumber protein yang sangat baik tetapi jangan mengkonsumsi kacang sebelum tidur karena dapat menyebabkan anda banyak mengeluarkan gas.

5)Hamburger

Hamburger mengandung kalori, lemak dan berminyak. Makan hamburger sebelum tidur akan menyebabkan perut anda mulas.

 

Artikel oleh Adella F Andriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.