7 Toko Vinyl di Jakarta

 

Everybody loves music! Musik memang obat yang sangat ampuh untuk menghilangkan stress. Mendengarkan musik yang disuka saat pagi hari juga dipercaya dapat membangun mood yang baik. Semakin majunya teknologi, sekarang para pecinta musik bisa mendapatkan berbagai lagu dengan banyak cara yang mudah. Seperti menonton video dari youtube, membeli kaset serta mendownload lagu dari iTunes. Namun, kini mulai hits era dimana para pecinta musik kembali ke “Piringan Hitam” atau “Vinyl”.

vinyl

Why Vinyl? because vinyl has superb qualities which no other musical format can beat. Para pecinta musik Vinyl juga mengaku bahwa Vinyl memiliki kesan klasik dan eksklusif dibandingkan dengan CD audio. Untuk bisa mendengarkan Vinyl harus memiliki alat pemutar khusus atau turntable. Namun, bagi musisi Indonesia yang telah memperkenalkan albumnya dalam format Vinyl, sebut misalnya White Shoes and The Couples Company, Seringai dan Superman Is Dead memiliki rasa kebanggaan tersendiri. Selain itu, Vinyl juga menjadi salah satu upaya untuk menghindari penggandaan atau pembajakan.

So, we bring you to some vinyl stores nestled in Jakarta area and here are the places:

 

  1. Surabaya Street Area

Jalan Surabaya memang terkenal dengan barang-barang antik. Pasar antik ini merupakan tempat yang bagus untuk berburu Vinyl, especially for genre retro lovers. Sebagian besar koleksi Vinyl ini lebih ke era 50 hingga 90an baik dari musisi lokal maupun internasional. Seperti, The Beatles, Johnny Cash, Bob Marley, Rod Steward and many more!. Disini kamu juga bebas untuk menawar harga and make sure you have cash!

surabaya

Jalan Surabaya

Menteng, Jakarta Pusat

DKI Jakarta, Indonesia

 

 

  1. Monka Magic

As the first vinyl store and vinyl online shop in Indonesia, Monka Magic sering dikunjungi para anak muda di Jakarta. Monka Magic merupakan toko Vinyl yang sangat cocok bagi kamu para pecinta musik indie. Kamu bisa menemukan band indie favorit kamu seperti The Beach Boys, Phoenix, Interpol, Breakbot, John Lennon. Monka Magic is ready to complete your vinyl collections!

monkaJl. Kemang Raya 8B

Jakarta, Indonesia 12730 (Back of the Aksara Bookstore Kemang)

(021) 60709757

https://www.facebook.com/monkamagicstore

  1. Sub Store

Toko Vinyl satu ini sangat unik karena berada di tengah-tengah pasar tradisional yaitu pasar Santa. Di Sub Store kamu dapat menemukan Vinyl bekas berkualitas with affordable price! Sebagian besar barang yang dijual dalam took ini bersal dari Jepang, itu sebabnya beberapa barang yang dijual di Sub Store are changeable and can’t be re-stock. Selain itu, Sub Store juga tidak memiliki spesifik genre, jadi berlakulah kata-kata siapa cepat dia dapat dalam toko ini!

pasar santa

Pasar Santa, Level 2

Jl. Cipaku 1, Kebayoran Baru, South Jakarta.

Opening Hours: Tues 5-10pm, Sat 1-6pm, Sun 10am-3pm.

 

 

  1. Laidback Blues Store

Yes we’re heading to next store, but still in the same area. Dalam toko Vinyl yang satu ini, kamu bisa menemukan berbagai variasi genre, dari indie pop, jazz, reggae, music internasional, klasik, hingga era 60-an lagu Indonesia. Selain itu, Laidback Blues Store also sells amplifier for vinyl!

laidback

Pasar Santa (Lantai 2)

Jl. Cipaku 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Opening Hours : Sunday to Monday (02.00-22.00)

 

 

  1. Musikamar

Musikamar is other options to dig up your favorite vinyl records in South Jakarta. Pilihan Vinyl yang disajikan Musikamar berasal dari musisi lokal maupun internasional. Disini kamu bisa menemukan Mocca, Daft Punk, She and Him, Yeah Yeah Yeah and many more! Selain itu kamu juga bisa membeli alat pemutar vinyl. So, what are you waiting for?

musikamar

Sentra Musik Blok M Square, Basement Floor, Blok B, No. 165,

South Jakarta, Indonesia.

 +6281294065047

https://www.facebook.com/musikamarvinylrecords/

  1. Double Deer

Double Deer merupakan toko Vinyl yang berada di kawasan Jakarta Selatan yang dijalankan oleh lima anak muda who has big passion with music. Double Deer memiliki misi untuk berbagi pengetahuan tentang musik baik lewat Vinyl dan kursus musik yang disediakan. Koleksi Vinyl yang disediakan Double Deer sebagian besar merupakan koleksi terbaru, seperti Adele, Sigur Ros, Amy Winehouse and many more!

cipete

Jl. Cipete Raya VII/ No. 65, South Jakarta.

+62 21 9222 7537

info@doubledeermusic.com

www.doubledeermusic.com

  1. Grieve Records

Grieve Records merupakan toko Vinyl yang terletak di Fatmawati, Jakarta Selatan. Grieve Records menjual Vinyl khusus untuk genre hardrock punk, metal, post rock, dan noise rock. So, if you are big fan of heavy rock genre, kamu wajib untuk berkunjung ke Grieve Records!

grieve

Fatmawati 30, Rossi Music Building, 1st Floor,

Jakarta, Indonesia 12430

(021) 7652938 / +6281281533693

Opening Hours : Monday – Thursday, 11.00 AM – 08 P.M

grieve.records@gmail.com

http://www.grieverecords.blogspot.com/

Jadi, itulah tujuh toko Vinyl di area Jakarta. Semoga kalian bisa berkesempatan untuk segera datang dan beli Vinyl kesukaan kamu! Happy hunting guys!

 

 

Written by: Vega Bellatrix Ignasias

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.