Serunya Capoeira Tidak Hanya Bikin Seksi

capoeira

Capoeira adalah ilmu seni beladiri asal Brazil yang sangat menarik. Ini tidak hanya sekedar olahraga namun juga seni menari, bernyanyi dan bermain musik. Semuanya bisa anda dapatkan dalam satu kegiatan dan pada waktu yang bersamaan.

Di Indonesia sendiri komunitas capoeira sudah ada di beberapa daerah. Terutama untuk di daerah Ibukota Jakarta sudah ada cukup banyak, sehingga tidaklah sulit untuk menemukan tempat belajar beladiri satu ini.

bela diri capoera

Serunya belajar capoeira itu banyak! Tidak perlu khawatir dengan usia dan berat badan. Tua, muda, kurus atau gemuk sekalipun tidak akan menjadi halangan dalam gerakan capoeira. Justru akan membentuk tubuh menjadi seperti yang anda impikan. Seluruh badan akan bergerak. Menjadi sehat sudah pasti dan akan terlihat lebih muda.

Gergerakan capoeira akan membentuk semua bagian otot mulai dari tangan, paha, perut, bahkan bokong akan terbentuk dengan sempurna. Hasilnya tidak kalah dengan mereka yang berolahraga di tempat gym.

Selain itu suasana latihan sangat menyenangkan. Kegiatanya tidak monoton. Kamu akan belajar bernyanyi lagu-lagu capoeira, sekaligus belajar bahasa Brazil-Portugis. Kemudian belajar musik sambil mengenal budayanya dengan alat-alat musik khas daerah brazil. Dijamin kamu akan sangat menikmati olahraga ini seperti menari.

Capoeira juga ada kenaikan sabuk, sama seperti olahraga beladiri lainya. Namun biasanya setiap club memiliki ciri khas dan warna sabuk nya masing-masing. Orang yang ber hak memberikan sabuknya bukanlah orang sembarangan. Tetapi merupakan pemberian langsung dari para master masing-masing club yang datang langsung dari negeri asalnya.

Dari hal tersebut tidak heran para capoeirista (personil capoeira) memiliki hubungan yang baik satu dengan yang lain nya. Tidak hanya dalam satu club saja, tetapi juga antar club sangat terasa nuansa kekeluargaan diantara mereka. Bahkan tidak hanya di jakarta saja, tetapi juga dengan kota lainya hingga dengan para capoeirista dari negara lainya.

Terakhir, yang paling unik adalah setiap capoeirista nantinya akan mendapatkan nama panggilan dari bahasa Brazil. Biasanya nama tersebut dilihat dari fisik, sifat, ataupun karakteristik gerakan capoeira orang tersebut. Yang memberikan nama itu adalah para pelatih atau bahkan langsung pemberian dari sang master.

menarik bukan? Tidak hanya sekedar berolahraga, tetapi anda juga akan mendapatkan teman baru bahkan keluarga baru. Menari dan bernyanyi sambil belajar musik sekaligus mendapat pengetahuan baru, dan yang pastinya kamu akan menjadi lebih sehat dan mendapatkan bentuk badan idaman.

capoeira style

 

 

Amelia Andriana

(Sumber foto: google)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.