Tips Agar Terhindar dari Stress

 

Terlalu banyak menerima informasi dan terlalu banyak hal yang harus dilakukan mengakibatkan semua orang merasa jenuh dan akan membuat pemikiran kita menjadi tidak jernih yang berkelanjutan membuat diri kita menjadi stress. Hal ini biasanya dialami oleh sebagian besar kalangan pekerja atau pelajar.

 

Banyak orang mengatakan bahwa mereka juga merasa stress dengan apa yang mereka kerjakan dan apa yang mereka lakukan mulai menjadi beban bagi mereka, ini semua mungkin dikarenakan tidak adanya refreshing yang dilakukan.

 

Tidak hanya berdampak pada otak saja, pemikiran yang jenuh dan tuntutan hal yang harus dikerjakan juga dapat berdampak terhadap perasaan. Misalnya, seorang perempuan akan gampang terpancing emosinya dengan mengeluarkan air mata atau jika untuk pria, mereka akan gampang terpancing kemarahannya.

 

Bagaimana agar otak dan hati menjadi tidak jenuh dengan berbagai macam fikiran? Berikut adalah beberapa tips agar kita terhindar dari stress yang mungkin dapat membantu anda:

 

  1. Dengarkan Musik

Menurut penelitian, musik dapat menghilangkan rasa malas, stress, serta menghilangkan kebosanan. Maka dari itu jika anda sudah mulai jenuh dengan apa yang anda kerjakan cobalah dengarkan musik favorite pilihan anda dan pejamkanlah mata anda sesaat untuk merasa rileks.

  1. Nonton Film

Jika anda penggemar film, hal ini sangat cocok untuk menghilangkan stress dari otak anda. Cobalah untuk pergi menonton film pada hari libur kerja atau libur sekolah untuk me-refreshing kembali otak anda.

  1. Pergi bersama keluarga

Berpergian bersama keluarga juga bisa membantu anda melupakan sejenak apa yang bisa membuat anda stress. Cobalah untuk berpergian bersama ayah, ibu, saudara, suami, istri, dan juga bersama dengan anak. Anda bebas memilih ingin pergi keluar kota atau hanya di dalam kota saja, boleh hanya makan malam atau pergi berkreasi. Dengan kebersamaan keluarga dan canda tawa yang dilakukan tentu dapat membantu anda untuk melepas penat.

  1. Pergi ke salon

Bagi kalian wanita, jika anda mulai merasa jenuh dan stress sebaiknya datanglah ke salon dan cobalah untuk memanjakan diri kalian dengan berbagai macam pilihan yang ada. Seperti misalnya, creambath, spa, totok muka, atau bahkan totok badan. Semua hal itu dapat mengembalikan kembali mood serta me-refresh kembali fikiran anda,

  1. Tidur

Tidur adalah salah satu pilihan terakhir yang dapat anda lakukan jika merasa stress. Tidur berarti mengistirahatkan fikiran, badan, serta perasaan. Dengan begitu, kita dapat melupakan sejenak fikiran-fikiran yang dapat membuat kita stress. Setelah bangun dari tidur pasti kita akan merasa lebih baik, bahkan ada beberapa orang yang mendapatkan inspirasi setelah terbangun dari tidurnya.

reduce stress

 

Artikel dibuat oleh : Septiningtyas R.P

One thought on “Tips Agar Terhindar dari Stress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.