Atasi Flu dengan Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang digunakan sebagai penyebab rasa alami yang juga dikenal memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan banyak penyakit. 

bawang putih cegah flu

Bawang putih memiliki banyak kandungan zat yang dapat digunakan sebagai obat. Bawang putih dapat mengobati demam, batuk, sakit perut, sakit kepala, sinusitis, masalah pernapasan, tekanan darah rendah, tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, gula darah rendah, kolesterol tinggi dan bahkan gigitan ular.

Selain untuk mengobati, bawang putih dikenal memiliki kandungan antioksidan yang dapay mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker dubur, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker kandung kemih. Bawang putih juga mampu meredakan mood yang  buruk, pereda kelelahan.

Selain itu juga memiliki kandungan minyak atsiri yang berkhasiat sebagai anti septik, anti bakteri dan anti jamur . Orang Rusia menjadikan bawang putih sebagai “ganti antibiotic” dan dikenal sebagai “Penisilin Rusia” karena dipercaya mengandung 1/10 kebaikan penisilin.

Meskipun ada bayak manfaat bawang putih, hal yang paling sederhana adalah, bawang putih juga dapat mengobati influenza. Bawang putih merupakan obat alami dan tidak memiliki efek samping. Jika digunakan dengan cara yang tepat, bawang putih adalah obat termudah yang bisa anda dapatkan untuk melawan flu.

Berikut sharingdisini beberapa langkah mengobati flu dengan konsumsi bawang putih.

 

Bawang putih dan madu

Mengunyah satu siung bawang putih setiap 3-4 jam membantu Anda menyingkirkan flu dengan mudah, karena sifat antivirus dari bawang putih. Anda juga dapat menghaluskan bawang putih dan campur dengan madu.

Bawang putih dan lemon

Bawang putih dan air lemon adalah cara terbaik untuk mengobati flu. Cara ini akan membantu Anda untuk menyingkirkan racun di dalam  tubuh (detoks) dan membuat Anda terhindar dari infeksi flu lainnya. Perawatan ini paling efektif bila dikonsumsi di pagi hari, saat perut kosong.

Ambil lemon, potong menjadi dua bagian lalu peras, ambil sari lemonnya. Dapat juga memakai kulit lemon ke dalam air,  sehingga vitamin C dan antioksidan dari kulit juga akan berkhasiat. Diamkan selama beberapa menit. Tambahkan air hangat ke dalam jus lemon dan buang bijinya dan kulit lemon. Konsumsilah air lemon ini bersama dengan bawang putih.

Bawang putih dan jeruk

Salah satu cara yang efektif untuk mengobati flu dengan bawang putih adalah dengan mengkonsumsi jus jeruk.

Ambil sekitar 4-5 siung bawang putih dan iris menjadi potongan-potongan tipis, sehingga mudah untuk ditelan. Ambil segelas jus jeruk dan telan irisan bawang putih dengan bantuan jus. Pastikan Anda memulai pengobatan ini ketika Anda melihat tanda-tanda pertama dari pilek. Ini benar-benar dapat mencegah flu atau setidaknya Anda dapat mencegah dari flu berat. Ulangi langkah ini selama beberapa hari sebelum Anda istirahat / tidur, untuk hasil terbaik.

Bawang putih dan masakan

Tambahkan lebih banyak beberapa siung bawang putih ke dalam sup, atau masakan Anda yang lainnya. Resep ini benar-benar bekerja dengan baik jika Anda ingin menyembuhkan flu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.