Membersihkan Lantai Rumah Berbahan Keramik

cara membersihkan keramik

Sebagai pemilik sebuah rumah, tentunya anda harus paham tentang bagaimana rumah beserta perabot yang ada di dalamnya termasuk cara membersihkan lantai rumah agar selalu tampak mengkilap agar rumah bisa lebih terlihat bersih, indah dan juga sehat. Dewasa ini untuk material lantai, penggunaan material keramik untuk lantai sekarang sudah sangat populer dikalangan masyarakat luas, hal ini dikarenakan bahan keramik lebih mudah untuk dibersihkan dan juga mempunyai pola yang sangat bervariatif.

Pemilihan keramik yang bagus akan menjadikan desain rumah Anda lebih nampak, elegan, bersih serta dapat juga menciptakan suasana rumah yang nyaman dan juga sejuk bagi seluruh penghuni rumah.

Akan tetapi biasanya Anda kadang akan merasa jengkel ketika membersihkan lantai keramik namun tidak mendapatkan hasil yang sesuai keinginan, akibatnya keindahan keramik menjadi berkurang. Dapat dibayangkan jika saat ada tamu yang berkunjung ke rumah lalu kemudian melihat keramik yang ada di rumah terlihat mengkilap, sudah barang tentu mereka akan senang serta menyanjung akan kebersihan rumah.

Untuk dapat membersihkan lantai rumah agar mendapatkan hasil yang optimal dalam membersihkan lantai rumah, berikut ada beberapa tips yang dapat anda lakukan :

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyapu lantai keramik di rumah dengan benar. 
Dengan Anda menyapu bagian lantai keramik rumah anda, tentunya kotoran dan debu yang menempel pada lantai akan terbawa dan terbersihkan oleh sapuan Anda sehingga membuat lantai rumah Anda menjadi tetap mengkilap serta kinclong. Jika semakin lama Anda tidak menyapu lantai rumah anda maka tentunya akan membuat debu menjadi menumpuk pada permukaan lantai dan bukan tidak mungkin kotoran yang memiliki permukaan yang kasar dapat membuat permukaan keramik tergores.

Kedua setelah menyapu rumah, langkah berikutnya adalah mengepel lantai keramik.
Gunakan air hangat untuk mengepel lantai rumah Anda, air hangat lebih daripada baik daripada air dingin saat digunakan untuk mengepel lantai keramik rumah anda. Alasannya adalah karena air hangat dapat lebih mudah untuk dapat melunturkan noda dan kotoran yang menempel pada bagian permukaan keramik. Untuk mengoptimalkannya, Anda dapat mencampurkannya dengan cairan pembersih lantai yang dapat anda beli di warung terdekat.

Ketiga Pilihlah kain pel sesuai.
Penggunaan kain pel yang akan digunakan untuk mengepel lantai diusahakan menggunakan kain yang harus lembut, bersih dan juga memilkii daya serap air yang besar hingga menjadikan pekerjaan anda dalam mengepel lebih mudah serta menyenangkan. Ada baiknya air bekas bilasan diganti saat air mulai terlihat keruh karena kotoran yang luntur.

Itulah beberapa tips dalam membersihkan lantai rumah anda yang dapat anda coba untuk mendapatkan hasil yang optimal, selamat mencoba.

 

One thought on “Membersihkan Lantai Rumah Berbahan Keramik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.