Membersihkan Rumah Dengan Singkat Secara Mandiri

desain interior

Dalam membereskan rumah mungkin Anda jarang melakukannya, karena banyaknya kegiatan karena sibuk dan juga hanya mengandalkan pada pembantu. Dan pada saat pembantu meminta izin untuk pulang atau saja tiba-tiba meminta untuk keluar dari pekerjaannya, maka Anda menjadi kelimpungan. Namun Anda tidak perlu resah, ada beberapa cara yang Anda bisa lakukan agar rumah anda tetap terlihat rapi dan juga bersih dalam waktu yang relatif singkat.

Berikut ini tipsnya

  Jadwalkan untuk Membersihkan Rumah

Jika harus membersihkan rumah seharian penuh hal ini tentu saja akan Anda mebuat kelelahan. Maka dari itu, coba untuk membuat jadwal yang teratur dalam merapikan rumah pada waktu singkat setiap tiga hari sekali sebelum berangkat ke kantor. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

  Simpan Tanaman Hias Dalam Rumah

Penggunaan tanaman hias dapat membuat suasana kamar Anda menjadi lebih menyenangkan dan menenangkan. Selain itu, tanaman juga membuat udara di dalam rumah menjadi terasa segar. Anda dapat meletakkan tanaman hias pada jendela kamar atau juga sudut ruangan. Disamping itu, dapat juga dikombinasikan dengan tanaman buatan yang biasanya terbuat dari plastik dengan yang berwarna-warni di ruang tamu.
Barang-barang Bekas dapat disingkirkan dari rumah

Dalam menjaga rumah anda agar terlihat tetap bersih dapat juga dengan cara mengurangi beberapa barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Untuk barang yang sudah tidak digunakan lagi, bisa anda berikan barang tersebut kepada saudara, tetangga atau teman anda yang membutuhkan apabila kondisi barang masihdalam kategori layak untuk dipakai. dengan mengurangi barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi tentunya akan memudahkan Anda saat membersihkan rumah.

Lebih Fokus pada Ruangan yang lebih Sering dilalui oleh Tamu

Jika anda tidak sempat dalam membereskan seluruh rumah karena misalkan tamu sudah mau datang, maka bersihkan bagian rumah anda pada bagian yang biasanya sering menjadi tempat lalu lalangnya tamu, seperti halnya teras, ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi. Tutup pintu kamar tidur serta gudang agar tidak tampak rapi secara keseluruhan.

Menyembunyikan Benda-benda yang Berserakan Dalam Satu Ruangan

Apabila Anda sudah tidak memiliki waktu dalam membersihkan rumah, maka letakkan barang yang dapat membuat penampilan rumah berantakan kedalam satu ruangan. Anda bisa langsung menyapu serta mengepel lantai agar bersih dan segar. Agar barang yang tadinya berantakan, bisa dijadikan satu sebelum kedatangan tamu Jika. tamu telah pulang, barulah anda bisa membereskannya kembali ke tempat masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.