UNTUNGNYA MEMILIKI ALAT PEMBAYARAN NON TUNAI

Alat pembayaran non tunai

pembayaran non tunai melalui dompetku

 

UNTUNGNYA MEMILIKI ALAT PEMBAYARAN NON TUNAI

Hampir tidak ada yang gratis di dunia ini, sehingga tidaklah salah jika kita mengatakan banyak hal yang harus kita bayar. diantara banyaknya kebutuhan yang harus kita bayar, tentu saja kita memerlukan uang untuk dapat membayarnya. Akan menjadi sebuah hal yang biasa saja jika kita memegang uang untuk beragam transaksi apapun. Namun, hal itu tentu terasa tidak aman atau kurang praktis. Oleh karena itulah, anda harus mulai berpikir tentang memiliki alat pembayaran non tunai. Alat ini bisa terdiri dari berbagai macam, mulai dari ATM, kartu kredit, voucher, dan masih banyak lagi.

Salah satu contoh transaksi pembayaran yang bisa dilakukan dengan non tunai adalah membayar tagihan listrik, membayar barang lewat online shop, hingga membeli pulsa. Kartu kredit adaah salah satu alat pembayaran non tunai. Dengan sekali gesek, anda sudah bisa melakukan transaksi apasaja. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang bisa anda miliki dengan pembayaran non tunai ini, diantaranya:

  1. Dengan memiliki salah satu dari pembayaran non tunai, anda tidak harus membawa banyak uang untuk melakukan berbagai macam transaksi. Dengan demikian, anda tidak perlu membawa dompet besar dan tebal lagi.
  2. Pencinta belanja online akan sangat diuntungkan karena anda tidak perlu pusing untuk memikirkan cara transaksi.
  3. Beragam pembayaran dengan jumlah besar hingga jumlah kecil tersedia dengan mudah dan cepat.
  4. Keamanan cara pembayaran seperti ini akan jauh lebih aman daripada pembayaran tunai. Anda pun tidak perlu khawatir dengan perampok atau orang yang berniat jahat terhadap uang yang kita miliki.

Selain itu, anda juga bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja tanpa harus berpenampilan rapi. Bahkan, anda tetap bisa melakukan transaksi meskipun diwaktu malam hari saat semua orang sudah tidur. Namun, jangan biarkan anak memiliki alat pembayaran non tunai supya tidak muncul sifat boros dan menganggap mudah apapun yang mereka inginkan. Anak tetap perlu pengawasan untuk diberikan alat pembayaran seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.