Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Cuci Yang Benar?

cara menggunakan mesin cuci mudah

menggunakan mesin cuci

Bagaimana Cara Menggunakan Mesin Cuci Yang Benar?

Mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci sudah menjadi kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh hampir semua ibu rumah tangga terkhusus di Indonesia. Mencuci pakaian dengan mesin cuci dirasakan sangat membantu dimana tenaga yang dikeluarkan tidak banyak dan dapat menghemat waktu. Dengan menggunakan mesin cuci anda dapat langsung mencuci setumpuk pakaian dalam waktu bersamaan sehingga waktupun tidak terbuang begitu saja. Hampir semua ibu rumah tangga mengetahui cara menggunakan mesin cuci, namun tidak semua ibu rumah tangga tahu cara menggunakannya dengan benar.

Cara menggunakan mesin cuci yang benar tidak hanya menggunakan secara biasa namun juga menggunakan secara tepat, berikut merupakan cara penggunaan mesin cuci yang benar ;

  1. Pisahkan pakaian putih dengan pakaian berwarna, lalu larutkan detergen pada air dan tuangkan detergen serta air ke tangki mesin cuci. Perhatikan jangan hubungkan listrik terlebih dahulu.
  2. Lalu masukan pakaian ke dalam tangki mesin cuci lalu colokkan listrik dan setelahnya atur waktu pencucian selama 10-15 menit.
  3. Setelah mesin cuci berhenti bekerja buang air cucian dan selanjutnya bilas dengan menggunakan air yang telah dilarutkan dengan pewangi pakaian. Atur waktu pembilasan selama 5-10 menit.
  4. Selanjutnya lanjutkan dengan pengering selama 5 menit. Lalu copot colokan dari sumber listrik. Untuk tambahan sebaiknya tidak menggunakan pengering terlalu sering karena pengering pada mesin cuci membutuhkan listrik lebih banyak. Bila anda ingin lebih berhemat maka atur jadwal mencuci sebaik mungkin.

Demikianlah cara menggunakan mesin cuci yang tepat, penggunaan mesin cuci yang tepat bukan hanya tepat fungsi namun juga tepat guna dengan menggunakan secara tepat maka anda telah menghemat pengeluaran listrik. Penggunaan mesin cuci membutuhkan cukup banyak listrik sehingga bisa membantu pengeluaran anda. untuk hasil cucian yang maksimal gunakan detergen yang berkualitas seperti detergen Rinso. Detergen Rinso memberikan hasil cucian yang bersih bukan hanya mengangkat noda atau kotoran dari baju anda detergen Rinso tidak merubah warna, dan tidak membuat warna menjadi kusam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.