Peran BKPM Dalam Kemajuan Sektor Pertanian di Indonesia

sektor pertanian Indonesia

Kabarwaras.com – Ingin mengetahui peran di BKPM dalam kemajuan sektor pertanian di Indonesia – Peran BKPM dalam pembangunan sektor pertanian di indonesia sangatlah besar, bahkan bukan hanya sektor pertanian saja ,sektor perikanan dan sektor pembangunan juga akan berkembang jika bkpm yang ada mendukung dengan baik. Jika kita mengaca 17 tahun kebelakang indonesia mempunyai catatan buruk masalah ekonomi negara ini, yaitu kerisis multi dimensional. Beruntung hal ini tidak berlarut-larut lama, pada era reformasi mulai lah indonesia bangkit dari kerisis ekonomi yang menimpanya. perlahan tapi pasti bangsa ini menunjukkan kemajuannya, bahkan pada saat ini perekonomian indonesia semakin meningkat, baik dari sektor pertanian, pangan dan lain-lain.

Pada saat ini sektor pertanian indonesia masih perlu dukungan untuk dapat melejit pesat di kalangan pasar internasional, memang pada saat ini indonesia jauh di bawah negara-negara tetangga seperti cina,vietnam,korea di dalam urusan pasar ekspor internasional. tentunya peran BKPM sangat di perlukan di semua sektor terutama yang dapat di kembangkan dengan baik di indonesia ini adalah sektor pertanian, karna negara ini telah di berkahi tanah yang subur dan iklim yang baik untuk mengembangkannya. Yang dapat mengurangi angka pengangguran yang ada pada saat ini. Hal ini (pengembangan sektor pertanian) tentunya bukan hal yang mudah dan dapat dengan instan untuk di realisasikan. Perlu kerja keras dalam membangunnya serta tunjangan modal saham yang sangat besar. Walau demikian hal tersebut akan terasa mudah bila semua instansi pemerintah terutamanya BKPM membantu sekaligus mendukung penuh hal ini sehingga kemajuan sektor pertanian di Indonesia  saat ini dapat terlihat dan dirasakan dengan nyata.

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa modal adalah bagian terpenting dalam memajukan sektor pertanian di indonesia yang ada, seperti halnya melakukan inovasi-inovasi cara penanaman dan riset-riset yang di kembangkan guna menghasilkan varietas tumbuhan yang terbaik. Hal yang tidak dapat di pisahkan dari sektor pertanian adalah membekalan para pengusaha untuk menjual atau memasarkan produknya mengingat bahwa pada saat ini sudah mulai terjadi pasar global sehingga kompetitor pun semakin banyak, tidak lagi bersaing dengan pengusaha domestik namun juga dengan para pengusaha asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.