Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia Jakarta

Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia Jakarta

Indonesia.Travel – Tempat wisata yang ada di Indonesia Jakarta – Jakarta merupakan kota metropolitan dan menjadi pusat ekonomi Indonesia, namun di Jakarta juga banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplore. Ditunjang dengan infrastruktur modern, membuat kamu mudah menemukan berbagai objek wisata di Jakarta, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga sarana hiburan bernuansa modern. Sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Untuk itu berikut beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia Jakarta dari Indonesia Travel.

monas Indonesia Jakarta

  1. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau yang biasa dikenal dengan tugu Monas ini merupakan monumen peringatan yang didirikan ntuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Hindia Belanda. Monumen ini menjadi salah satu tempat wisata paling popular di Indonesia Jakarta. Monumen Nasional dibangun setinggi 132 meter oleh presiden pertama Indonesia Jakarta yaitu Soekarno dengan bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas pada puncak tugu, monumen ini diarsiteki oleh Friedrich Silaban dan R.M Soedarsono. Di Monumen Nasional ini kamu juga bisa menikmati keindahan Jakarta dari puncak Monas.

kepulauan seribu indonesia Jakarta

  1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan kawasan wisata yang terdiri dari beberapa pulau yang terletak di Jakarta. Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau kecil, meliputi Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Ayer, Pulau Bira dan puluhan pulau lainnya. Di Kepulauan Seribu kamu bisa menikmati banyak kegiatan, seperti berenang, snorkeling, diving, atau sekedar jalan-jalan menikmati pesona alam Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu pada umumnya menyuguhkan tempat yang tenang dan tidak ramai, sehingga cocok untuk kamu yang ingin releks dan cocok juga sebagai wisata keluarga.

Taman Mini Indonesia Indah

  1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII adalah salah satu tempat favorit di Indonesia Jakarta. Di Taman Mini Indonesia Indah memiliki banyak wahana yang menarik seperti Perahu Angsa, Kereta Gantung, Snow Bay, Taman, dan juga terdapat beberapa teater, yaitu Teater IMAX Keong Mas, Teater Tanah Airku, dan Teater 4D. Selain itu disini juga menyuguhkan sarana edukasi meliputi berbagai rumah ibadah tiap agama, pakaian adat, tarian daerah, dan berbagai museum.

Museum Fatahillah

  1. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah merupakan tempat wisata populer di Indonesia Jakarta yang bernuansa sejarah dan menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Museum ini terletak di Jalan Taman Fatahillah 2, Jakarta. Museum ini dulunya bernama Museum Batavia, Pada masa penjajahan museum ini digunakan sebagai tempat balai kota, ruang pengadilan dan penjara bawah tanah. Museum Fatahillah terdiri dari tiga lantai yaitu lantai bawah, lantai dua, dan ruang bawah tanah. Ruang bawah tanah dulunya dijadikan penjara untuk tahanan yang berusaha melawan penjajah.

Itulah informasi tentang tempat wisata yang ada di Indonesia Jakarta, semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.