Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Dengan Benar Serta Proses Pensterilan Botol Susu Yang Tepat

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Dengan Benar Serta Proses Pensterilan Botol Susu Yang Tepat

Botol susu bayi merupakan botol yang digunakan untuk memudahkan bayi meminum susu. Saat ini, terdapat beberapa perdebatan yang terkait dengan proses pensterilan botol susu bayi yang kebanyakan dilakukan oleh para ibu. di benak para ibu, mungkin melakukan proses sterilisasi dengan cara merebus botol bayi pada air mendidih. Padahal sebagian botol bayi berbahan dasar plastic yang justru akan sangat berbahaya ketika direbus pada air dengan suhu tinggi. Plastic yang direbus ada kemungkinan melepaskan residu senyawa kimia bishphenol-A atau disingkat menjadi BPA yang akan sangat berbahaya terutama bagi kesehatan bayi. Artikel kali ini akan membahas cara membersihkan botol susu bayi dengan benar serta proses pensterilan botol susu yang tepat.

Ibu yang mempunyai momongan tentunya menginginkan semua peralatan bayi yang digunakan bersih dan steril agar buah hati terhindar dari serangan bakteri yang merugikan kesehatan buah hati. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan botol susu bayi serta  proses pensterilan yang tepat.

  • Botol bayi dikumpulkan dalam satu wadah khusus untuk mencuci botol, kemudian buka semua bagian botol.
  • Cuci semua bagian botol dengan benar dan pastikan semua bagian botol tercuci sampai bersih. Cucilah dnegan menggunakan sabun cuci khusus yang berbentuk liquid atau cair untuk meminimalisir adanya endapan residu pada botol susu bayi.
  • Siapkan air yang baru mendidih lalu masukkan semua bagian botol kedalam air tersebut. ingat! Disini bagian botol tidak direbus, melainkan hanya di rendam dalam air panas. Proses ini dilakukan antara 10 – 15 menit, setelah itu angkat semua bagian botol yang direndam dengan penjepit dan tiriskan kemudian dilap sampai kering dengan lap yang bersih.

Sangat simpel dan sederhana untuk menjaga kesehatan bayi dari berbagai serangan bakteri dan kuman yang merugikan. Tentunya menjaga kesehatan bayi juga dimulai dari hal kecil salah satunya adalah dengan memperhatikan cara membersihkan botol susu bayi dengan benar. Sabun cuci untuk mencuci botol juga harus tepat, ibu dapat menggunakan produk Sunlight Plus Anti Bakteri. Produk tersebut memiliki keunggulan dalam menghilangkan bakteri yang membandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.