Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini | ParentingClub

Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan Anak Usia Dini Untuk Tumbuh Kembang Anak

Pendidikan anak usia dini Optimalnya tumbuh kembang anak memang bisa diperoleh dengan berbagai stimulasi terbaik yang diberikan untuknya. Salah satunya adalah dengan memberikannya kesempatan untuk bermain bebas, disamping ia mendapatkan pendidikan anak usia dini alias PAUD. Saat anak berada pada usia emas, memang penting untuknya mendapatkan pendidikan di usia dini atau yang lebih sering kita sebutnya sebagai PAUD. PAUD sendiri bisa diikuti oleh anak pada lembaga PAUD seperti playgroup ataupun Taman Kanak-kanak. Nah, pendidikan untuk anak usia dini pastinya tidak terlepas dari belajar sembari bermain. Sehingga tentu bermain menjadi bagian dari aspek penting yang dapat mendukung optimalnya tumbuh kembang anak, selama memang bermainnya pun terdapat nilai edukasinya. Bermain bebas pun menjadi salah satu yang memiliki peranan untuk membantu optimalnya tumbuh kembang si kecil.

pendidikan anak usia dinin anak usia dini

Pentingnya penerapan pendidikan anak pada usia dini

Memberikan kesempatan si kecil untuk bermain bebas di samping diberikannya pendidikan anak usia dini dapat diaplikasikan dengan memberikan waktu luang untuk si kecil dapat bermain secara bebas, yang sifatnya spontan dan dilakukan secara murni atas keinginan anak. Bermain bebas tidak mempunyai peraturan dan tujuan tertentu, juga tidak mengikutsertakan orang dewasa dalam aktivitas bermainnya. Namun tentu disini tugas ibu adalah tetap mengawasi berbagai kegiatan bermain bebas yang dilakukan si kecil untuk memastikan semua permainan yang dimainkannya aman dan tidak berbahaya.

Lantas, apa contoh kegiatan bermain bebas yang dapat dilakukan ssi kecil ? Ya, seperti yang disampaikan di atas bahwa bermain bebas adalah permainan yang tidak terstruktur, tidak mempunyai aturan juga. Sehingga banyak sekali yang bisa dilakukan seperti berpura-pura menjadi koki dengan memasak memakai mainan alat memask, bermain mobil-mobilan, bermain boneka, bermain lego, dan lain-lainnya. Sehingga pada intinya, selain menghadirkan pembelajaran di pendidikan anak usia dini, jangan lupakan juga untuk memberikan waktu si kecil mengeksplor dunia bermainnya dengan bermain bebas. Ini akan membantu untuk menstimulasi tumbuh kembang si kecil lantaran kreativitas dan imajinasinya akan terlatih melalui bermain bebas. Lengkapi kebutuhan nutrisi anak sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan tumbuh kembangnya dengan memberikan susu pertumbuhan seperti Wyeth S-26 Promise Gold yang dielngkapi dengan new improved formula MULTIEXCEL guna membantu kemampuan anak dalam belajar di usia dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.