Pilih Baju Ibu Hamil Muslimah Yang Syar’i Namun Tetap Fashionable

Baju Ibu Hamil

Baju Ibu Hamil Muslimah Yang Syar’i

Jika Anda seorang wanita muslimah yang sekarang ini sedang mengandung, mungkin Anda akan sedikit kebingungan untuk memilih seperti apa baju ibu hamil  yang paling tepat. Biasanya momen kehamilan ialah momen yang begitu berharga untuk pasangan suami dan juga istri, terlebih jika momen ini merupakan momen pertama. Tentunya Anda akan begitu bahagia setelah tahu akan memiliki momongan yang dapat mewarnai seluruh hari Anda. Anda yang baru merasakan kehamilan, pasti masih bingung untuk memilih baju muslim hamil yang tepat saat berada di luar rumah.

Bagi wanita muslim yang saat ini sedang mengandung, bila Anda lebih nyaman mengenakan baju biasa, berikut berbagai macam model baju hamil untuk wanita muslim di era sekarang ini. Pertama baju untuk beraktivitas. Untuk baju hamil, Anda dapat memilih model dress saat beraktivitas. Anda dapat memilih gamis yang mempunyai paduan seperti bolero bahan kaos dengan dress yang berasal dari bahan katun rayon dengan corak batik. Untuk memilih warna, Anda dapat memilih warna yang lebih cantik dan lembut agar terkesan feminim. Baju ini sangat cocok jika Anda akan melakukan berbagai aktifitas seperti arisan atau pergi ke dokter.

Baju kedua ialah baju untuk pergi ke acara pesta. Saat ingin memilih model untuk acara pesta, Anda juga dapat memilih gamis dengan bahan kaos Korea yang mempunyai bahan yang nyaman, elegan dan cantik sehingga ia cocok digunakan di acara pesta atau pun acara formal yang lain. Anda juga dapat memilih gamis yang mempunyai variasi ornamen brokat pada bagian atas dada agar lebih tampil elegan. Selain itu, paduan gamis seperti maxi dress juga cocok Anda kenakan, karena gamis ini akan lebih nyaman sehingga Anda akan lebih leluasa.

Baju ibu hamil yang berikutnya ialah dress untuk kegiatan sehari-hari Anda. Untuk baju yang dikenakan pada kegiatan sehari-hari, Anda dapat memilih baju yang memiliki bahan katun dan bercorak batik dengan menggunakan balutan balero atau kaos dengan warna yang cerah. Dress ini begitu cocok dipergunakan Anda saat berada di dalam rumah dan cocok digunakan saat menyusui.

Terakhir, dress untuk semi formal dan formal. Untuk acara formal atau pun semi formal, Anda dapat memilih paduan bahan katun rayon yang mempunyai motif di bagian bawah serta bagian atas yang terbuat dari kaos. Pilih bagian bawah dress yang mempunyai renda dengan warna gelap yang akan memberi kesan teduh dan juga elegan.

Berikut tips memilih baju ibu hamil muslimah yang dapat Anda ikuti, antara lain:

Pilih model yang lebih longgar. Karena kondisi perut Anda semakin hari akan semakin membesar, hal ini dapat membuat nafas Anda menjadi sesak. Oleh karena itu gunakan busana yang lebih longgar. Busana longgar dapat memudahkan Anda bergerak dan bernafas,
Pilih bahan yang menyerap keringat. Tidak hanya menghindari pakaian yang sempit, pakaian yang mudah menyerap keringat juga harus Anda pilih. Saat Anda hamil, tubuh Anda nantinya akan banyak mengeluarkan keringat, oleh sebab itu gunakan pakaian yang lebih mudah menyerap keringat dan berbahan lebih lembut,
Hindari menggunakan celana ketat. Celana ketat akan menekan perut Anda dengan sangat kuat. Celana ketat ini juga dapat menganggu aliran darah pada tubuh Anda,
Tetap gunakan pakaian syar’i. Walaupun Anda sedang mengandung, Anda tetap harus mengenakan pakaian yang syar’i dan sopan.

Itu saja yang bisa kami berikan infonya. Kepada Ibu hamil. Gunakanlah pakaian yang pantas, dan pas untuk Ibu gunakan. Nah, untuk Ibu hamil muslimah, tips-tips diatas bisa dijadikan salah satu info yang bisa direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.