Berita Terbaru Memelihara Kesehatan Rambut Alami

berita terbaru tentang rambut

kabarwaras.com – Tanpa kalian sadari bahwa penampilan rambut bisa menjadi cerminan seseorang dalam merawat kondisi kesehatannya. Jika rambut mudah rontok dan menipis, maka orang tersebut bisa dipastikan kekurangan zat besi. Pada dasarnya, rambut itu memang rentan rusak karena sering terkena polusi, sinar matahari, dan sebagainya.

Seperti dilansir oleh berita terbaru, yang menyebutkan bahwa merawat kesehatan rambut itu sama halnya dengan cara merawat kesehatan tubuh. Berbicara soal perawatan rambut, ada beberapa cara alami yang direkomendasikan bagi anda sebagai solusinya.

Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 tips cara alami dalam memelihara kesehatan rambut :

Berita Terbaru Memelihara Kesehatan Rambut Alami

  1. Dengan Menggunakan Baking Soda

Mungkin sebagian besar dari kita akan terkejut, bahwa baking soda ternyata memiliki peranan penting dalam memelihara kesehatan rambut. Pasalnya, benda serbuk yang berwarna putih ini sangat identik dengan bahan pembuatan kue. Namun tahukah kamu ? bahwa baking soda mampu menetralisir zat kimia pada rambut, akibat dari pemakaian shampoo. Mengenai cara membuatnya, siapkan 1 gelas air lalu larutkan 2 sendok makan baking soda. Setelah itu oleskan pada bagian rambut secara menyeluruh, kemudian bilas lagi dengan air biasa sampai bersih.

  1. Dengan Menggunakan Jus Lemon

Tidak ada yang bisa menolak akan rasa kesegaran dari segelas jus lemon. Seperti yang kita ketahui bahwa minuman yang menyegarkan ini kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin C, yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh apabila kita meminumnya. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata segelas jus lemon juga tak kalah pentingnya dalam memelihara kesehatan rambut. Kamu pun bisa memulainya dengan membuat jus lemon, yang kemudian oleskan kebagian rambut secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, lalu bilas lagi dengan air sampai bersih. Perlu kalian ketahui bahwa jus lemon ini mampu mengatasi masalah rambut yang kering dan kusam.

  1. Cara Menyisir Yang Harus Benar

Jangan kalian kira bahwa cara menyisisr itu tidak akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan rambut. Perlu kalian catat, bahwa cara menyisir yang tidak benar itu dapat membuat rambut menjadi kusut dan mudah rontok. Sedari itu, kita harus menyisir dengan cara yang benar, agar kesehatan rambutnya tidak terganggu.

Demikianlah berita terbaru tentang tips dalam memelihara kesehatan rambut secara alami, yang mungkin bisa anda lakukan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.