Villa Isola, Villa Horor di Dekat Lembang

Villa Horor di Dekat Lembang

Villa Isola, Villa Horor di Dekat Lembang

Kalau kalian sedang menuju ke Lembang, coba sempatkan sebentar untuk mampir ke Villa yang satu ini. Villa Isola namanya, didirikan dengan megah di era kolonial Belanda tahun 1933. Villa ini punya tempat tersendiri di hati para pencinta kisah horor khususnya mahasiswa UPI (dulu disebut IKIP). Villa Isola yang sekarang sudah berubah fungsi menjadi gedung rektorat kampus UPI ini pada siang hari biasa digunakan sebagai tempat nongkrong para mahasiswa UPI, mereka biasa bercengkrama di dua taman yaitu taman Partere dan taman Berrety, tapi kalau malam sudah tiba, auranya berubah jadi mistis… hiiiii…

Penampakan di Villa Isola

penampakan villa isola

Matahari terbenam, hari mulai malam, terdengar burung hantu, suaranya merdu~ eh, kok malah nyanyi.. Dari dalam villa yang berarsitektur art deco ini sering terdengar suara denting piano dari jemari tidak kasat mata mengalunkan melodi-melodi yang dijamin bikin bulu kuduk kalian merinding. Ada yang bilang, sering muncul penampakan wanita yang mati akibat bunuh diri di sini. Bukan hanya itu saja, banyak warga yang melihat hantu bule yang sedang berdansa di bagian atas gedung, dan penduduk sekitar pun meyakini bahwa si hantu bule yang sedang berdansa itu adalah Berrety. Terkadang juga muncul penampakan Anna, anak dari Berrety. Tuh, serem gak?

Kisah Pemilik Villa Isola

villa isola

Dominique Willem Berrety adalah pemilik dari Villa Isola, seorang juragan koran keturunan indo Jawa-Belanda yang super kaya dan suka dengan kehidupan glamour. Berrety termasuk playboy, karena sering gonta-ganti wanita tapi hidupnya tetap dihantui oleh rasa kesepian, kurang ibadah, nih si Om kayaknya… Konon katanya, Berrety meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Belanda ke Indonesia, namun kecelakaan tersebut sampai sekarang masih belum terungkap kebenarannya. Dominique W. Berrety lebih suka menyendiri di dalam villa miliknya dan enggan bertemu dengan banyak orang, sampai-sampai di dalam villa pun terdapat tulisan “M’ Isolo E Vivo” yang artinya menyendiri untuk bertahan hidup.

Terlepas dari kisah mistis yang menyelimuti Villa Isola, gedung ini masih berdiri kokoh dah mengundang banyak perhatian pengunjung, kamu bisa berfoto di dalamnya asalkan izin terlebih dahulu dan selepas jam kerja, biar gak mengganggu aktivitas yang lain. Penasaran sama villa ini? Makanya kalau mau ke villa di Lembang, mampir dulu ke villa ini, paket komplit, deh. Sangat instagenic dan sangat bersejarah, tapi jangan kaget ya kalau kamu tiba-tiba dengar atau lihat sesuatu seperti yang dijelaskan di atas, hehehe. Kalau kalian suka dengan cerita atau fakta seperti ini, coba buka travel blog Mister Aladin, pengetahuan kamu bakal nambah, banyak banget artikel yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala karena sangking gak kepikirannya. Yuk, cek Mister Aladin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.