Perhatikan Beberapa Etika Saat Menghadiri Meeting

kursi meeting untuk meeting kantor

Perhatikan Beberapa Etika Saat Menghadiri Meeting

Etika Saat Menghadiri Meeting

Meeting atau pertemuan dengan rekan bisnis merupakan hal yang lumrah dilakukan. Meeting biasanya dilakukan untuk mencapai suatu kesepakatan atau membahas tentang berbagai hal yang perlu dibicarakan. Pentingnya meeting membuat segalanya perlu dipersiapkan dengan matang. Mulai dari perlengkapan seperti kursi meeting hingga manner atau etika saat menghadiri meeting tersebut. Lalu, bagaimana etika yang sebaiknya diterapkan dalam sebuah meeting? Pada artikel sebelumnya telah diulas berbagai etika yang sebaiknya Anda terapkan saat mengadakan pertemuan dan berikut ini beberapa etika lainnya yang perlu Anda perhatikan saat mengadakan pertemuan dengan rekan bisnis Anda.

On Time is a Must
Waktu adalah uang, dan karena meeting bisnis merupakan hal yang sangat erat kaitannya dengan uang, maka janganlah Anda membuang-buang waktu. Salah satunya adalah dengan datang tepat waktu menghadiri meeting yang telah dijanjikan. Datang tepat waktu merupakan contoh yang baik karena Anda akan terlihat professional dan sangat teliti. Kehadiran Anda yang tidak terlambat selain dapat memberikan kesan yang baik juga dapat memuluskan jalannya pertemuan tersebut. Karena, jika Anda datang terlambat, bukan tidak mungkin suasana rapat menjadi tidak kondusif dan Anda bisa saja di cap sebagai biang keladi dari keadaan tersebut.

Sebaiknya, saat menghadiri rapat datanglah sekitar 10-15 menit sebelum meeting tersebut berlangsung. Memajukan kedatangan selain dapat menunjukkan kesan yang professional juga dapat Anda manfaatkan untuk menyiapkan meeting tersebut lebih dulu. Berbagai persiapan dapat Anda lakukan mulai dari materi meeting hingga penampilan agar terlihat menawan saat meeting berlangsung.

Duduk dengan gesture yang wajar

Tak hanya waktu, gesture yang Anda tunjukkan ketika duduk di kursi meeting kantor juga perlu diperhatikan. Ya, gesture duduk merupakan hal yang sangat penting untuk melihat sebaik apa peringai Anda saat rapat tengah berlangsung. Untuk memberikan kesan professional dan serius sebaiknya duduklah dengan gesture yang wajar dan tidak semena-mena. Selain itu hindari menyilangkan kaki pada saat meeting tengah berlangsung karena dapat menimbulkan kesan tidak sopan dan sombong dihadapan para peserta meeting lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.