4 Keindahan Yang Pasti Kalian Temukan di Timor Leste

4-keindahan-di-timor-leste

Timor Leste, Merupakan sebuah negara yang tentu memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa Timor Lester pernah menjadi bagian dari Negara Kepulauan Republik Indonesia (NKRI) pada masa orde lama Presiden Soeharto. Timor Leste memang sudah bukan lagi bagian dari Republik Indonesia, namun meskipun begitu kita sebagai Warga Negara masih bisa kok berkunjung kesana, lagipula kalian bisa memburu tiket pesawat murah untuk kesana, sesekali boleh dong wisata sambil menapaki sejarah! Ada banyak tempat yang bisa kalian kunjungi ketika di Timor Leste, diantaranya adalah:

  1. Cristo Rei

Cristo Rei

Merupakan ikonnya ibu kota Timor Leste yaitu kota Dili. Cristo Rei adalah Patung Kristus setinggi 27 meter yang dibangun pada tahun 1996 tepat pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. Patung ini merupakan Patung Kristus tertinggi ke 2 setelah Patung Kristus yang ada di Rio De Jeneiro Brazil yang tingginya mencapai 37 meter. Mayoritas masyarakat Timor Leste adalah pemeluk Agama Katolik, dan karena itulah ide atau gagasan untuk membangun Patung Kristus Raja tercipta. Keren banget, kan!

  1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Tidak jauh dari Cristo Rei, kalian akan menemukan sebuah pantai dengan hamparan pasir putih seluas mata memandang, jelas sekali mengapa pantai ini dinamakan pantai pasir putih karena memang pasir pantai disini yang berwarna putih bersih dan berkemilau, terlebih lagi ketika terkena pantulan cahaya matahari. Di pantai ini, kalian bisa bersantai sambil menikmati semilir angin pantai atau kalian juga bisa bermain air. Jika kalian ingin mendapatkan suasana sedikit tenang ketika bermain ke Pantai ini, maka jangan datang ketika periode liburan, karena seperti halnya tempat wisata lain, Pantai ini juga akan dipenuhi oleh wisatawan ketika musim liburan tiba.

  1. Pulau Jaco

Pulau Jaco

Indonesia memiliki Raja Empat yang di sebutkan sebagai surge tersembunyi di Dunia, dan seperti tidak mau kalah, Timor Leste pun memiliki Pulau Jaco yang memiliki panorama seindah Raja Ampat. Untuk mencapai Pulau Jaco, kalian bisa memakai jasa kapal nelayan sekitar dan cukup untuk membayar 10 dollar atau sekitar 150ribu rupiah dan kalian akan bisa menikmati seluruh keindahan yang ada di Pulau tersebut.

  1. Gunung Ramelau

Gunung Ramelau

Terletak di distrik Ainaro, Ramelau merupakan gunung tertinggi yang ada di Negara Timor Leste. Yang menjadi keunikan dari Gunung ini adalah karena terdapat Patung Bunda Maria yang megah di puncak Gunung. Untuk kalilan yang ingin mendaki gunung ini, lebih baik kalian membawa menggunakan baju yang sedikit tebal dan juga peralatan yang bisa menghangatkan badan, karena suhu di Puncak Ramelau bisa mencapai 18 derajat celcius.

Jadi kapan nih mau ke Timor Leste? Udah gak usah berpikir panjang lagi! segera kemas pakaian kalian dan pesan seluruh  kebutuhan liburan kalian di Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.