Car Workshop Tips : Hal Yang Perlu Diperhatikan Terkait Perawatan Mobil

car workshops in singapore

Perawatan mobil secara rutin harus dijalankan baik itu melalui car workshop maupun pengecekan pribadi di rumah. Pengecekan mandiri dapat dilakukan dengan memerhatikan beberapa komponen penting di dalam mobil. Apabila terlihat sudah tidak baik lagi maka segeralah bawa mobil Anda ke bengkel mobil professional.

Ada beberapa komponen yang dapat Anda cek saat melakukan perawatan mobil. Komponen seperti air di dalam radiator, tekanan pada ban mobil hingga keausan ban mobil dan komponen lainnya bisa Anda perhatikan dan segera dibawa ke bengkel mobil apabila memang sudah tidak dalam kondisi prima lagi. Berikut ini adalah hal yang harus Anda perhatikan terkait perawatan mobil.

car workshops in Singapore goldautoworks

5 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Merawat Mobil Anda

Berikut ini adalah komponen-komponen penting terkait langkah merawat mobil yang bisa dilakukan mandiri serta perawatan yang harus dilakukan di car workshop agar mesin mobil tetap awet:

  1. Bagian Ban Mobil

Ban mobil adalah bagian yang bisa Anda cek secara rutin setiap setelah berkendara. Karena letak komponen ini di luar, maka Anda bisa memberikan pengamatan secara langsung tanpa harus membongkar komponen lainnya. Cek tekanan udara yang ada di dalam ban mobil. Pengecekan sebaiknya dilakukan setiap satu minggu sekali agar ban mobil selalu dalam kondisi optimal.

Apabila ban mobil sudah mulai aus, maka segera ganti ban ke car workshop Singapore. Selain ban mobil, bagian velg ban mobil juga harus diperhatikan. Bagian velg ini mungkin saja menjadi tempat tumpukan kotoran hingga debu. Kotoran dan debu yang dibiarkan ada pada velg ban mobil bisa menyebabkan endapan kotoran dan membuat velg ban lebih mudah panas saat dipakai.

  1. Ganti Oli Secara Rutin

Oli harus secara rutin diganti setidaknya setiap 3 bulan sekali agar elemen setiap komponen mesin tetap terlumasi dengan baik. Apabila oli mesin tetap dibiarkan dalam keadaan buruk ataupun menghitam, maka mesin mobil tidak akan terlumasi dengan baik. Anda dapat membawa mobil Anda ke car workshops in Singapore untuk mengganti oli mesin secara teratur. Para teknisi bengkel akan sekaligus melakukan servis pada komponen lain yang dibutuhkan.

  1. Saringan Karburator

Saat pergi berkunjung ke bengkel mobil, para teknisi akan melakukan servis secara menyeluruh dengan memerhatikan setiap bagian dari mobil. Anda juga bisa mengingatkan para teknisi agar mengecek bagian ini sembari mengganti oli mesin mobil.

  1. Pengecekan Komponen yang Tidak Boleh Turun

Ketiga komponen seperti kunci roda, ban serep atau ban cadangan, dongkrak adalah bagian yang tidak boleh turun. Para teknisi akan terus mengecek bagian ini saat servis kendaraan.

  1. Air di Dalam Radiator

Radiator mobil memiliki peranan untuk menjaga agar mesin mobil tetap dingin selama berkendara. Saat mesin mobil sudah terlalu panas, maka hal tersebut dapat menyebabkan performa mesin mobil tidak lagi optimal. Bahkan, mesin mobil bisa saja overheat hingga memunculkan asap. Alhasil, mobil Anda pun dapat mogok jika radiator tidak memiliki air yang cukup. Anda tinggal menambahkan air di dalam radiator saat airnya berkurang.

Servis Mobil Car Workshop in Singapore Terbaik di Gold Autoworks

Gold Autoworks merupakan car workshop terbaik yang menyajikan pelayanan perawatan mobil secara berkala bagi kendaraan otomotif Anda. Bengkel ini juga memberikan layanan perbaikan mobil termasuk mobil yang rusak akibat kecelakaan seperti mobil yang penyok dan sebagainya. Gold Autoworks menjamin mobil Anda akan tampak seperti baru lagi tanpa ada jejak bekas kecelakaan. Anda bisa mengunjungi website click here.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.