Perawatan Dasar Jam Tangan Merk Rolex

perawatan jam tangan rolex

Jam tangan Rolex dikenal karena presisi dan keanggunannya. Kombinasi keindahan dan keunggulan yang begitu murni mungkin menjadi alasan mengapa mereka memberi harga tinggi. Setiap orang yang memiliki Rolex memperlakukannya seperti barang berharga. Jika Anda memiliki Rolex dan ingin menghargainya selamanya, maka Anda harus belajar cara merawat jam tangan dengan benar. Program perawatan sederhana dan perawatan dasar tidak hanya akan menjaga Rolex Anda dalam kondisi yang berfungsi sempurna untuk tahun-tahun mendatang, tetapi juga akan memberi Anda kesan bahwa Anda mengenakan Rolex watch baru setiap kali Anda menggunakan arloji Anda.

jam tangan rolex

Program perawatan dan pemeliharaan dasar untuk jam tangan Rolex mencakup langkah-langkah berikut:

Pakai Rolex Anda secara teratur
Penggunaan Rolex dan penggunaan rutin Anda akan membuat arloji tetap dalam kondisi sempurna. Dengan melakukan itu, Anda dapat memastikan aliran pelumas yang konstan dalam pergerakan. Jika tidak digunakan secara teratur, pelumas ini dapat mengeras, menyebabkan gesekan di dalam gerakan. Gesekan ini dapat merusak fungsi gerakan. Jika Anda tidak mengenakan Rolex Anda secara teratur, pastikan untuk menyimpannya setidaknya seminggu sekali. Ini akan membuat roda arloji terus bergerak, sehingga mencegah pelumas mengeras.

Teknik Membersihkan Rolex Anda
Seperti karya seni dan teknologi rumit lainnya, Rolex terkadang membutuhkan pembersihan dan pemeliharaan. Jika digunakan berulang kali, Anda akan dengan jelas melihat partikel kotoran seperti itu di Rolex Anda. Sebelum Anda mulai membersihkan, pastikan mahkota terpasang dengan benar ke kasing, karena Anda akan menggunakan tangan Anda untuk membersihkan arloji, cuci bersih dengan sabun atau cuci tangan Anda agar tidak menghilangkan kotoran atau minyak.

Gunakan air hangat untuk membilas arloji Anda.
Isi mangkuk dengan air hangat dan sabun ringan bebas amonia.
Oleskan air sabun ini ke seluruh arloji Anda dengan tangan.
Sekarang, gosok arloji dengan lembut untuk membersihkannya dari semua partikel kotoran. Sikat gigi lama Anda dapat digunakan sebagai scrub yang ideal untuk tujuan ini. Saat menggosok, celupkan arloji dan gosok gigi Anda ke dalam air sabun dalam waktu singkat.

Setelah Anda yakin bahwa Rolex sudah bersih, bilas arloji dengan air hangat.
Dengan menggunakan kain katun yang lembut dan lembut, tepuk arloji dengan lembut sampai kering.
Karena kain Anda mungkin tidak mencapai tautan ke gelang, Anda perlu menggunakan blower atau pengering rambut untuk menghilangkan kelebihan air dari permukaan bagian dalam ikatan.

Agar arloji Rolex Anda benar-benar kering, Anda juga dapat menggunakan handuk kering untuk menghilangkan kelembaban yang tersisa.

Hapus goresan dari gelang Rolex Watch Anda
Gelang Rolex Anda perlu perawatan khusus, karena rentan terhadap goresan. Ini terutama berlaku untuk gelang Oyster yang menampilkan tautan sentral yang dipoles. Dengan memoles gelang setiap beberapa bulan, Anda dapat mempertahankan tampilan Rolex baru Anda selamanya. Anda dapat dengan mudah menghilangkan goresan dari tautan tengah yang dipoles dengan sedikit usaha dan waktu yang dihabiskan.

Yang Anda butuhkan hanyalah kain polishing berkualitas baik yang bisa Anda pilih dari produk yang dirancang untuk menghilangkan goresan dari baja tahan karat dan permukaan emas yang dipoles. Kain tersebut direndam dalam cairan khusus yang dimaksudkan untuk memoles. Kain pemoles ini tidak mahal dan dapat digunakan beberapa kali. Saat menggunakan kain pemoles pada permukaan gelang Anda, ada beberapa hal yang harus Anda ingat, termasuk-.

Pastikan Anda menggunakan kain hanya pada permukaan gelang Anda yang sudah dipoles. Jika Anda menggunakannya pada permukaan yang tidak dipoles, itu akan merusak lapisan yang disikat. Salah satu cara untuk menghindari kesalahan ini adalah dengan menggunakan Tip-Q. Anda dapat melilitkan kain di sekeliling kepalanya dan dengan nyaman membatasi gerakannya pada permukaan yang halus. Jangan memberi terlalu banyak tekanan saat memoles karena hanya membutuhkan sedikit tekanan.
Hindari menggunakan stroke melingkar atau silang saat memoles. Sebaliknya, cobalah mengikuti aliran logam. Dengan kata lain, pergi dengan butiran permukaan dan tidak melawan butir.

Pemolesan satu menit biasanya cukup untuk menghilangkan goresan halus yang terlihat seperti garis rambut. Anda mungkin perlu mencurahkan lebih banyak waktu, jika pukulannya lebih dalam atau lebih menonjol. Hindari memoles permukaan yang tidak memiliki goresan. Pada akhirnya Anda akan menghapus lapisan logam halus dari permukaan dengan memolesnya karena permukaannya tidak mengalami kurva dalam bentuk goresan. Kurang itu lebih.

Memutar Rolex Anda.
Jam Tangan Rolex (kecuali Oysterquartz) adalah abadi yang berarti mereka berliku sendiri. Rata-rata, jam tangan Rolex memiliki cadangan daya 48 jam. Jika tidak sakit setelah 48 jam, Rolex Anda akan berhenti berjalan dan tampak mati. Namun, ini bukan masalah besar, karena Anda dapat memutar jam tangan secara manual.

Jam tangan Rolex Malaysia dikenal karena presisi dan keanggunannya. Jika Anda memiliki Rolex dan ingin menghargainya selamanya, maka Anda harus belajar cara merawat jam tangan dengan benar. Program perawatan sederhana dan perawatan dasar tidak hanya akan menjaga Rolex Anda dalam kondisi yang berfungsi sempurna untuk tahun-tahun mendatang, tetapi juga akan memberi Anda kesan bahwa Anda mengenakan Rolex baru setiap kali Anda menggunakan arloji Anda.

Penggunaan Rolex dan penggunaan rutin Anda akan membuat arloji tetap dalam kondisi sempurna. Rata-rata, jam tangan Rolex memiliki cadangan daya 48 jam. Anda juga dapat beli jam rolex malaysia melalui situs resmi di Cortina Watch Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.