Attack on Titan

Apa itu Attack on Titan?

Attack on Titan (Jepang: 進 撃 の 巨人, Hepburn: Shingeki no Kyojin, lit. “The Attack Titan”) adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Itu berlatarkan di dunia di mana umat manusia tinggal di dalam kota-kota yang dikelilingi oleh tiga tembok besar yang melindungi mereka dari humanoid pemakan manusia raksasa yang disebut sebagai Titans; ceritanya mengikuti Eren Yeager, yang bersumpah untuk memusnahkan para Titan setelah Titan menyebabkan kehancuran kampung halamannya dan kematian ibunya. Attack on Titan diserialisasikan di Majalah Bessatsu Shonen bulanan Kodansha dari September 2009 hingga April 2021 dan telah dikumpulkan menjadi 33 volume tankōbon pada Januari 2021.

Serial televisi anime yang mengadaptasi manga diproduksi oleh Wit Studio (season 1-3) dan MAPPA (season 4). Musim pertama 25 episode disiarkan dari April hingga September 2013, diikuti oleh 12 episode musim kedua yang disiarkan dari April hingga Juni 2017. Musim ketiga dengan 22 episode disiarkan dalam dua bagian, dengan 12 episode pertama ditayangkan dari Juli hingga Oktober 2018 dan 10 episode terakhir ditayangkan dari April hingga Juli 2019. Musim keempat dan terakhir ditayangkan perdana pada Desember 2020, menayangkan 16 episode di bagian pertama, dengan sisanya diumumkan mengudara pada awal 2022.

Attack on Titan telah menjadi sukses kritis dan komersial. Pada Desember 2019, manga ini telah dicetak lebih dari 100 juta tankōbon di seluruh dunia, menjadikannya salah satu seri manga terlaris sepanjang masa. Ini telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Kodansha Manga Award, Attilio Micheluzzi Award, dan Harvey Award.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.