Berbagai Cara Melindungi Kulit dari Sengatan Matahari

berbagai cara melindungi kulit dari sengatan matahari

 

berbagai cara melindungi kulit dari sengatan matahari
berbagai cara melindungi kulit dari sengatan matahari

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghindari dan melindungi kulit kita dari sengatan sinar ultaviolet (matahari). Berikut Sharing di Sini Beberapa Langkah Melindungi Kulit dari Sengatan Matahari.

Sunscreen atau tabir surya adalah pelindung kulit dari matahari didalamnya mengandung bahan kimia yang mampu membelokkan sinar UV A dan UV B, tetapi ada beberapa jenis sinar matahari yang masih diserap oleh tubuh. Bahan kimia yang terkandung dalam tabir surya masih berpotensi merusak lapisan kulit atas.

Sunblock adalah pelindung kulit dari matahari yang mengandung mineral, antioksidan, dan pelembab. Keunggulan sunblock adalah konten seng atau besi sebagai perlindungan kulit dari sinar matahari, dengan menghalangi sinar matahari seperti cermin sehingga kulit terlindungi. Sederhananya, rumus seng sangat efektif untuk melindungi kulit.

Perlindungan dari dalam. Vitamin yang baik untuk kulit sangat penting untuk menjaga kulit agar benar-benar aman dan terjaga. Tidak hanya vitamin A dan D, tetapi juga vitamin C dan E. Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari konsumsi buah dan sayuran. Cobalah untuk memvariasikan konsumsi sayuran dan buah-buahan dari berbagai warna. Vitamin tersebut baik untuk menjaga kulit dari dalam.

Perlindungan dari pakaian luar. Tidak ada salahnya menghalau paparan langsung sinar ultraviolet dari pakaian luar yang Anda kenakan. Mengenakan pakaian yang menutup kulit, memakai topi atau payung adalah upaya untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Mengenakan pakaian / atribut luar adalah usaha langsung yang aman untuk melindungi kulit, karena tanpa bahan kimia yang diaplikasikan ke permukaan kulit, namun hal ini susah diterapkanĀ  jika Anda melakukan aktifitas tertentu seperti misalnya berenang atau berolahraga lainnya.

Untuk menerapkan upaya melindungi kulit dengan bahan-bahan kimia, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit tentang bagaimana menjaga kulit dari sengatan sinar matahari. Mengetahui jenis kulit Anda dan produk perawatan kulit yang cocok. Karena, apabila salah dan tidak cocok menggunakan produk bisa jadi penyebab iritasi dan kerusakan kulit lainnya. Upaya-upaya melindungi kulit di atas, adalah cara terbaik untuk mencegah kulit terbakar, kulit hitam, kulit kusam, penuaan dini, bahkan kanker kulit. [e_SdS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.