Tips Menghadapi Gejala Menopause

Setiap wanita pada akhirnya akan mengalami menopause jika sudah datang waktunya. Dan terkadang ada dari sebagian Anda yang merasa takut dengan kondisi ini. Berikut ini Sharing Di Sini akan berbagi tips untuk menghadapi gejala menopause.

  1. Melakukan gaya hidup yang sehat seperti olah raga teratur, tidur cukup, hindari stress. Semua dijalani dengan disiplin dan nikmatilah dengan senang.
  2. Konsumsi makanan yang mengandung phytoestrogen seperti yang terdapat dalam gandum dan kedelai, tahu dan tempe.
  3. Konsumsi bahan yang kaya antioksidan. Bahan yang kaya antioksidan banyak terdapat pada sayur mayur dan buah-buahan. Anda dapat mengolahnya sebagai menu makan Anda atau dapat dibuat kudapan sehat dan minuman sehat seperti jus.
  4. Untuk memperlambat datangnya menopause , hindari minuman dan makanan antara lain kafein, kopi, alkohol, minuman bersoda, rempah-rempah dan makanan berlemak. Makanan dan minuman tersebut merupakan salah satu yang selalu ada dalam gaya hidup modern ini. Jadi Anda harus pandai-pandailah dalam memilih minuman dan makanan yang sehat buat tubuh Anda.
  5. Memahami dan menerima kenyataan dengan sabar kalau menopause pasti akan datang. Selalu bersyukur menerima kenyataan hidup, semua ini pasti akan dilalui bagi semua wanita.
  6. Libatkan diri dalam kegiatan sosial atau ibadah. Seperti halnya masalah-maslah kesehatan yang lain, menopause adalah pengalaman hidup yang dapat dilalui dengan mulus dengan persiapan yang memadai.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.