Trik Ciptakan Emosi Positif Bagi Ibu Hamil

Emosi ibu hamil di kala hamil memang tidak stabil. Terkadang dan atau sering emosi itu keluar begitu saja. Ada emosi yang negatif dan ada yang positif. Agar terhindar dari dampak emosi negatif, seorang ibu hamil harus pintar dalam mengatur emosinya. Lebih baik semua emosi negatif itu berubah menjadi emosi positif agar tidak berdampak pada janin.

Untuk itu berikut Sharing Di Sini akan memberikan sedikit trik untuk menciptakan emosi positif bagi Anda para ibu hamil, antara lain :

Memiliki kesadaran diri

Ibu Hamil perlu menyadari, bila emosi negatif diteruskan dampaknya tidak baik buat diri sendiri dan janin dalam kandungan. Untuk itu, ibu hamil perlu sensitive dalam mengasah emosi yang dirasakannya. Setiap hari kondisi seseorang selalu fluktuatif, begitu juga ibu hamil.

Nah, ibu hamil perlu berubah dari detik ke detik. Ketika ibu hamil merasa lelah/capek, harus tahu bagaimana menanganinya, semisal dengan melakukan me time atau sesuatu yang disukai. Jadi ibu hamil tahu apa yang dirasakan dan bagaimana menghandlenya agar positif. Begitu pun ketika bumil merasa sedih karena sesuatu hal, tentu akan berdampak pada emosinya, sehingga ibu hamil perlu mencoba mencari jalan mengatasi kesedihan ini supaya tidak berlarut.

Terus menggali wawasan dan ilmu

Hal-hal yang terkait dengan penyebab kecemasan ibu hamil harus diatasi. Jika ibu hamil merasa sakit, pegal, kaki bengkak, pinggang nyeri, dan sebagainya, itu wajar. Namun, ibu hamil tetap perlu tahu ilmunya untuk menangani kondisi tersebut.

Begitu juga dalam menghadapi saran – saran tabu atau mitos dari orang tua tentunya tidak mudah untuk meluruskan pendapat mereka. Nah, dengan membaca atau membuka wawasan, niscaya ibu hamil percaya diri untuk menjalani kehamilannya, tidak asal termakan mitos yang malah bisa membuat deg-degan sepanjang kehamilan.

Lepaskan emosi negatif

Mungkin ada hal-hal yang tidak bisa dilupakan yang memicu emosi negatif muncul, tapi hal itu bisa dilepaskan, diterima bahwa ada hikmah di balik kejadian itu. Dengan begitu ibu hamil merasa rileks, tidak cemas. Selanjutnya, ibu hamil harus yakin bisa menangani kendala dengan baik dan kehamilannya dapat berlangsung baik-baik saja.

Bahkan segala kendala yang dialami adalah bagian dari proses yang mesti dijalani dan dilalui. Beberapa cara melepas emosi negatif, yaitu beristirahat, meluangkan waktu untuk me time, berlatih pernapasan, dan sebagainya.

Semoga bermanfaat informasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.