Tiga Wewangian yang Wajib Diketahui Kaum Pria

Kalau sudah berbicara soal penampilan, bukan wanita saja yang bakal kelabakan, pria pun tidak mau ketinggalan. Bukan sekedar ingin mendapatkan perhatian kaum hawa, selalu tampil menarik buat pria juga merupakan bentuk impresi yang baik dalam bersosial.

Cara berpakaian itu memang penting, Anda bebas bereksplorasi dalam style apapun, dari formal sampai casual yang terpenting bisa tetap terlihat classy dan elegan.

Tapi, ada yang tidak kalah penting untuk melengkapi style Anda. Ya, apalagi kalau bukan dengan menambahkan wewangian. Eits, tunggu dulu! Jangan selalu menyamakan kalau wewangian itu sama dengan parfum.

Boleh saja Anda bersikap cuek dalam hal ini, tapi jangan sampai menyesal ya, kalau dengan mengenal beberapa jenis wewangian juga berpengaruh pada karakteristik kepribadian seseorang.

Memang benar bahwa setiap wewangian itu dibuat dari esens bahan-bahan yang diekstraksi menjadi cairan beraroma. Dan, yang menjadi perbedaan di sini adalah dari para produsen parfum telah sengaja membagi beberapa tipe wewangian sesuai kebutuhan. Berikut Sharing Di Sini akan berbagi :

1. Eau de Toilette

Mungkin, jenis wewangian ini adalah salah satu yang paling sering Anda jumpai.

Eau de Toiltte merupakan wewangian dengan karakteristik aroma yang terbilang ringan dan memiliki ketahanan melekat di tubuh selama tiga sampai empat jam. Karena ketahanan aromanya yang hanya beberapa jam, wewangian ini cocok Anda gunakan saat pergi bersantai atau bekerja sekalipun.

__ Eau de Toilette CK

Dan, buat Anda yang menyukai wewangian jenis Eau de Toiltte ini, sebaiknya pilih yang beraroma aqua saat tampil casual. Sementara bergamot atau sandalwood bisa kamu gunakan untuk acara formal.

2. Eau de Cologne

Untuk jenis yang satu ini adalah wewangian yang paling ringan, baik dari segi ketajaman aroma sampai ketahanan lamanya melekat di tubuh.

Eau de Cologne memang dibuat sebagai sentuhan awal sebelum Anda memakai jenis wewangian lain yang lebih tajam aromanya. Sebagian orang biasanya memakai Eau de Cologne untuk menyegarkan aroma badan usai berolahraga atau sehabis mandi.

__ Eau de Cologne Jo Malone

Dengan konsentrat esens wewangian sebesar 2-4% tidak heran jika aroma Eau de Cologne hanya bertahan sekitar dua sampai tiga jam saja. Dan, buat Anda yang ingin memilih jenis wewangian ini, sebaiknya pilih jenis aroma yang terkesan sporty untuk menjaga kesegarannya.

3. Eau de Parfum

Inilah jenis wewangian yang memiliki kandungan esens bahan-bahan wewangian berkonsentrat tinggi. Dengan konsentrat ramuan wewangiannya yang mencapai 8-16%, aroma Eau de Parfum bisa tahan selama 4-6 jam di tubuh.

Jenis wewangian ini cocok sekali buat kalian yang aktif seharian di luar karena wanginya yang tahan lama. Tidak hanya itu saja, karakteristik Eau de Parfum memang memiliki ketajaman aroma yang terbilang kuat dibandingkan jenis wewangian lain.

__ Eau de Parfum Amber Pour PRADA

Itulah beberapa wewangian yang harus Anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.