Tips Melakukan Olahraga dan Diet Secara Benar Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet dan olahraga memang dua senjata yang ampuh untuk turunkan berat badan . Namun jangan sampai kamu melakukan kesalahan fatal saat melakukannya.

Berikut cara bagaimana Anda dapat melakukan olahraga dengan baik dan aman versi Sharing Di Sini

Isi perut sebelum berolahraga

Ada persepsi yang mengatakan kita sebaiknya berolahraga di saat perut kosong untuk mendapatkan hasil pembakaran lemak yang lebih maksimal. Persepsi ini tidak tepat karena kita perlu tenaga untuk menjalankan latihan fisik. Jadi, lebih baik isi perutmu satu sampai dua jam sebelum berolahraga. Hal ini juga perlu dilakukan untuk menghindari keram perut.

Fokus pada seluruh anggota tubuh

Tidak ada salahnya jika kamu ingin memfokuskan pembentukan di salah satu anggota tubuh, misalnya perut. Namun, harus kamu sadari bahwa otot perut baru bisa terbentuk ketika kita juga melatih otot punggung, pinggul dan samping tubuh. Jadi, latihanlah sesuai dengan porsinya agar tubuhmu terlihat sempurna.

Hati-hati jika nyeri

Jangan sepelekan apabila kamu cukup sering mengalami rasa nyeri setelah berolahraga. Cedera sendi merupakan hal yang paling banyak dialami. Pada umumnya rasa nyeri baru bisa hilang setelah dua hari. Konsultasikan kepada personal trainer ataupun dokter apabila rasa nyeri tidak kunjung sembuh

Hindari Diet ketat dan olahraga keras

Selalu ingat bahwa tubuhmu perlu kalori untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Jadi, atur pola makan dan disiplinlah terhadap waktu makan. Kamu juga tidak perlu berolahrag setiap hari, tapi harus teratur. Diet dan olahraga terlalu keras di saat yang bersamaan bisa membuat kamu jatuh sakit. So, be careful ! Jika perlu konsultasikan dahulu pada dokter Anda.

Itulah beberapa tips agar kita dapat melakukan olahraga dan diet secara baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.