Tips Tidur Nyenyak

sleeping_2156430bAnda pasti sudah tahu jadwal tidur yang paling baik adalah 8 jam setiap harinya. Nah, supaya tidur Anda semakin berkualitas.

Berikut ini ada 7 langkah agar tidur Anda berkualitas menurut Sharing Di Sini, yaitu :

Matikan Televisi

Seringkali kita tertidur sambil nonton televisi atau bermain internet di laptop. Sebaiknya, Anda kurangi kebiasaan ini karena dapat membuat mata menjadi mudah lelah dan wajah kurang segar keesokan paginya.

Minum Susu Hangat

Susu hangat bisa bikin tubuh terasa lebih rileks dan nyaman. Kalau Anda salah satu yang susah tidur, susu hangat bisa jadi penyelamatnya. Tapi minumnya perlahan-lahan, jangan sampai lidahmu jadi terasa kebas karena kepanasan.

Mandi Air Hangat

Selain susu, tubuh yang bersih dan segar juga bisa membuat badan menjadi lebih rileks. Jika Anda pulang malam karena kerja atau kemacetan di jalan, lebih baik mandi air hangat yang bisa membuat badan nyaman dan mata lebih cepat mengantuk.

Redupkan Lampu

Pada umumnya, ruangan yang terlalu terang akan membuat otak kita bekerja seperti di siang hari. Jadi, ada baiknya lampu di kamar lebih redup agar otak dan badan Anda lebih bisa beristirahat.

Isilah Perut

Pastikan Anda tidak kelaparan sebelum tidur, tapi bukan berarti makan sebelum tidur juga. Sebaiknya, Anda makan dua sampai tiga jam sebelum tidur, asupan makanan sudah harus dihentikan. Selain bisa menimbun lemak, makan sebelum tidur itu bisa membuat perut Anda tidak bisa beristirahat.

Semprotkan Parfum

Aroma harum juga dapat membuat syaraf kita menjadi lebih rileks. Jadi, coba semprotkan sedikit parfum ke belakang telinga setelah Anda mandi.

Pakai Moisturizer

Selain membuat kulit jadi lebih nyaman, pemakaian pelembab sebelum tidur memudahkan kulit untuk menyerap nutrisi. Pasti Anda mau kan, bangun pagi dengan wajah segar dan kulit cantik?

Nah, itulah beberapa langkah agar tidur kita cantik, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.