4 Tips Agar Karir Impian Jadi Kenyataan

Career-Woman-21Ingin mewujudkan karir impian tak perlu ditunda-tunda. Seperti dikutip dari 29 Secrets, ada beberapa tips untuk membuat karir impian Anda menjadi kenyataan , berikut Sharing Di Sini berbagi :

1. Lakukan Sekarang
Apapun karir yang Anda inginkan, lakukanlah sekarang untuk mewujudkannya. Carilah pekerjaan yang sesuai dengan keinginan, entah itu sebagai desainer, penulis, atau bahkan auditor.

Jika memang perlu magang atau ikut pelatihan terlebih dahulu, lakukanlah. Ini bisa membuat Anda jadi memiliki banyak pengalaman. Tak hanya itu saja, ini juga dapat menyempurnakan keahlian yang Anda miliki saat ini.

2. Riset
Sebelum terjun ke bidang yang diimpikan, akan lebih baik bila Anda mecoba melakukan riset terlebih dulu tentang apa saja pekerjaan dan keahlian yang Anda perlukan.
Cari tau juga apakah bidang yang ingin dituju menerima pekerja magang. Setiap kesempatan yang Anda lihat harus digunakan dengan baik dan itu semua bisa Anda temukan melalui riset secara menyeluruh.

3. Nikmati
Sekecil apapun langkah Anda mewujudkan karir impian, nikmatilah. Ini merupakan keberhasilan Anda, meskipun kecil. Artinya, Anda sudah selangkah lebih dekat untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.

Perlu diingat, jangan sampai Anda menyerah jika Anda menemukan masalah di tengah jalan. Tetaplah berjuang dan fokus pada tujuan Anda itu.

4. Jangan Meremehkan Networking
Anda bisa mendapatkan banyak kesempatan terbuka lewat networking. Jadi jangan ragu memulainya dengan mencoba menjalani pertemanan dengan teman-teman masa kuliah, mantan rekan kerja atau bos, bahkan bisa juga melalui media sosial seperti LinkedIn. Berkenalan dengan orang-orang yang bekerja di bidang karir impian, merupakan peluang untuk Anda meraih pekerjaan yang sesuai dengan impian.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.