Trik Agar Tidak Salah Memilih dan Menggunakan Kertas Minyak

Best-Blotting-PapersMemang sekalipun ini hanyalah kertas minyak, tapi kalau sudah berurusan dengan wajah nggak boleh sembarangan memilihnya. Ikuti tips berikut untuk memilih kertas minyak yang bagus buat wajah dari Sharing Di Sini berikut ini.

Begitu wajah kita berminyak dan terlihat berkilau kusam, ini adalah bencana. Belum lagi kalau 5 menit ke depan harus meeting mendadak dengan klien, atau tiba-tiba gebetan ada janji ingin dating. Masih butuh banyak waktu kalau ingin mencuci muka dan memulas makeup, lagi. Terus, mesti gimana ini?

Tenang, Anda pakai saja kertas minyak! Kertas minyak atau nama lainnya oil absorbing sheet adalah kertas khusus yang sengaja didesain untuk mengangkat minyak di wajah. Cara menggunakannya gampang banget, cukup tepuk-tepuk pelan pada area wajah yang berminyak.

Sangatlah mudah, tapi jangan diremehkan. Perhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Pastikan kertas minyak Anda bukan yang mengandung wewangian atau parfum. Cek daftar bahannya, kalau mengandung parfum sebaiknya jangan dipilih. Pemilik kulit sensitif sering mengalami masalah karena memakai kertas minyak yang mengandung parfum.
  2. Kertas minyak bisa juga digunakan untuk makeup. Sebelum memakai makeup, gunakan kertas minyak untuk mengangkat sisa minyak. Setelah memakai makeup, gunakan kertas minyak untuk mengangkat kesan mengkilap dari kosmetik.
  3. Untuk mengangkat minyak dengan sempurna, nggak perlu mengusap atau menggosok kertas minyak di kulit. Cukup tekan kertas minyak di area berminyak, tunggu 3 detik lalu angkat. Cara ini akan menjaga supaya makeup nggak luntur dan minyak terangkat.

Itulah beberapa tips buat Anda. Semoga bermanfaat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.