5 Cara Mengatasi Iritasi Setelah Facial

facialPernahkah Anda mengalami iritasi kulit sehabis facial di salon kecantikan langganan kalian? Gimana rasanya? Gatal, panas, kemerahan dan rasanya ingin selalu menggaruknya.

Well, apapun yang terjadi percayalah, jangan digaruk! Menggaruknya hanya akan memberikan rasa nyaman dan kepuasan sesaat saja. Namun efek yang akan terjadi detik berikutnya bakal bikin Anda menyesal seumur hidup. Kulit akan makin meradang dan lebih parah kondisinya, bahkan ia akan mengeluarkan air dari kulit.

Seperti dilansir oleh Livestrong, kondisi kulit yang teriritasi memerlukan perhatian lebih. Tidak bisa diperlakukan sembarangan seperti kulit dalam kondisi normal, ada beberapa larangan yang harus kalian patuhi, berikut Sharing Di Sini berbagi

  • Membersihkan wajah dengan menggunakan produk beralkohol.
  • Mengusap dengan kasar kulit sampai kulit mengelupas.
  • Memakai makeup langsung, disarankan 3×24 jam baru boleh memakai makeup lagi.
  • Memakai scrub wajah.
  • Beraktivitas di bawah sinar matahari secara langsung.

Kalau kulit terlanjur mengalami iritasi, inilah yang disarankan oleh para ahli:

Langkah 1. Manfaatkan bahan alami untuk mengompres dan mendinginkan kulit wajah. Misalnya saja masker mentimun. Irisan mentimun atau parutan mentimun memberikan rasa nyaman serta membantu memulihkan kulit iritasi jauh lebih cepat. Gampang banget, Anda cukup mengaplikasikannya selama 10 menit, lalu membilasnya dengan air dingin.

Langkah 2. Pilih pembersih wajah yang mengandung susu atau yang diformulakan untuk kulit berjenis sensitif. Aplikasikan secara lembut dengan gerakan melingkar dan hindari memakai deep cleansing atau sabun muka dengan scrub.

Langkah 3. Gunakan toner untuk membantu melembabkan dan mengangkat sisa sel kulit mati. Selain itu ia juga aman digunakan untuk kulit sensitif.

Langkah 4. Kompres kulit dengan es batu untuk mengurangi peradangan dan kemerahannya.

Langkah 5. Aplikasikan sunblock setiap bepergian dan beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah paparan sinar UV A dan UV B.

Dalam kurun waktu tiga hari umumnya kulit akan membaik kondisinya. Tapi kalau semakin parah, kemerahan dan bruntusan, sebaiknya konsultasikan pada dokter supaya mendapatkan perawatan lebih intensif. Dan sebagai saran dari kami, apabila akan melakukan kegiatan facial, jangan ke salon kecantikan sembarangan, lebih baik yang ada pendamping dokter kecantikan dan kulit karena pastinya kulit Anda akan dicek terlebih dahulu dan dokter tahu pasti formula yang sesuai dengan kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.