Makanan yang Direkomendasikan Dokter Gigi

makanan untuk kesehatan gigi dan mulut
makanan untuk kesehatan gigi dan mulut
makanan untuk kesehatan gigi dan mulut

Menjaga kesehatan gigi dan gusi adalah hal yang penting agar Anda terhindar dari kerusakan gigi dan mulut. Selain menggosok gigi secara teratur dan menggunakan cairan penyegar mulut, bentuk perawatan yang berasal dari dalam mulut tidak kalah penting. Salah satu bentuk perawatan dari dalam adalah dengan mengonsumsi makanan yang berdampak besar bagi kesehatan gigi dan mulut Anda.

Berikut Sharing di Sini Beberapa makanan yang direkomendasikan oleh dokter gigi, agar Anda terhindar dari kerusakan gigi dan gangguan mulut.

Keju
Keju tidak hanya leat, namun produk olahan susu ini juga tinggi akan kalsium dan rendah asam. Kalsium berfungsi untuk mencegah gigi dari kerusakan. Keju juga mengandung protein yang disebut kasein. Protein ini mampu menyingkirkan bakteri yang melekat pada gigi.

Apel
Mengunyah sebutir apel sehari tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh Anda namun juga untuk gigi Anda. Apel akan memancing produksi air liur lebih banyak sehingga membantu menetralkan asam yang berbahaya di dalam mulut. Potongan-potongan apel yang Anda kunyah juga mampu membersihkan gigi Anda dari kuman dan bakteri yang menempel di gigi.

Minyak wijen
Minyak wijen telah lama dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang baik untuk perawatan mulut Anda. Minyak wijen efektif untuk mengurangi plak dan bakteri yang dapat merusak gigi.

Brokoli
Sebuah penelitian di Eropa menunjukkan bahwa zat besi yang ada di dalam sayuran ini mampu menciptakan penghalang pembentukan asam di gigi.

Permen karet bebas gula
Sama seperti makanan berserat lainnya, permen karet juga dapat meningkatkan produksi air liur yang membantu mengurangi bakteri penyebab gigi berlubang. Namun para dokter gigi menyarankan Anda untuk mengonsumsi permen karet bebas gula serta konsumsilah secara wajar sebab mengonsumsi permen karet terlalu lama juga dapat berdampak buruk untuk kesehatan Anda.

Itulah beberapa makanan yang direkomendasikan para dokter gigi untuk membuat gigi Anda menjadi sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.