Cara Merawat Dasi Yang Benar

Tie For menAdalah serupa tali sekaligus aksesoris wajib pria miliki, yang seketika dipakai bisa langsung memberikan kesan manly nan elegan buat kaum pria. Namun, ada satu hal yang selalu dilupakan saat memilikinya, yaitu memberikannya perawatan. Layaknya pakaian, dasi juga terbuat dari serat-serat kain yang gampang kusut yang kemudian merusak teksturnya yang lurus. Padahal menyimpan dasi sama pentingnya dengan memakai dasi.

Jadi, simaklah beberapa tips perawatan dasi berikut ini dari Sharing Di Sini.

Lepas
Satu hal yang patut diketahui, jangan melepas dasi dengan terburu-buru. Cara yang benar adalah lepaskan ikatan simpulnya dengan menariknya sesuai arah yang berlawanan dengan arah simpul. Hal ini perlu untuk menjaga dasi pada teksturnya tetap lurus.

Simpan
Dasi sebaiknya disimpan dengan cara digantung dengan gantungan. Jangan dilipat. Pastikan ketika Anda menggantungnya, dasi tidak berada dalam keadaan terikat. Kalau dasi kalian terbuat dari bahan rajutan, jangan menggantungnya. Letakkan saja mendatar atau membiarkannya dalam gulungan semula, lalu simpan dalam laci.

Bersihkan Dasi
Kalau dasi terkena noda makanan, cukup atasi dengan air dingin. Buat dasi yang terkena makanan berminyak, Anda bisa mengatasinya dengan memberikan bedak. Bedak akan menyerap kelembaban yang berminyak dari kain.

Nah itulah beberapa cara bagaimana menyimpan dasi agar selalu dalam kondisi yang baik, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.