Ternyata Makan Cokelat Bisa Cerahkan Kulit

dark-chocolateSelain membuat mood langsung membaik, makan cokelat juga dipercaya mampu membuat kulit kita jadi lebih cerah. Layaknya tabir surya, seperti yang dikutip dari MSN, pernyataan ini diperkuat oleh seorang peneliti asal Jerman. Di mana sebuah percobaan dilakukan pada 24 perempuan dengan menambahkan cokelat dalam daftar menu sarapan mereka. Setengah dari perempuan tersebut yang meminum cokelat diuji terhadap sinar UV sebelum dan sesudah mengonsumsinya. Penasaran dengan hasilnya? Berikut ini Sharing Di Sini berbagi.

Ternyata, kandungan flavonoid sebagai anti oksidan alami dari cokelat dapat mencegah paparan sinar matahari yang akan merusak kulit. Bahkan, hal ini menjadikan kulit tetap terjaga halus dan lembab ketimbang partisipan lainnya.

Hal ini didukung pula oleh Journal of Nutrition , yang menyatakan ketika perempuan meminum cokelat dengan tinggi kandungan kakaonya hanya memiliki risiko terpapar sinar UV hanya 15% aja. Setidaknya konsumsi kakao ini dilakukan 6-12 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya. Tapi ingat, bukan dalam jumlah yang berlebihan. Cukup sekitar 100 gram dark chocolate aja udah bisa sangat membantu melindungi kulitmu.

Cokelat sendiri bukanlah pelindung paling sempurna untu menyaingi krim pelindung matahari khusus, tapi setidaknya tidak ada salahnya kan kalau Anda memberikan perlindungan alami dari dalam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.