Tips Jitu Merawat Sepatu Olahraga

dirty-running-shoes-537x402Ada berapa sepatu Anda di rumah? Untuk ke pesta, acara formal, jalan-jalan, kalau sepatu olahraga ada tidak? Yup, buat yang memiliki sepatu olahraga, ketahuilah kalau sepatu ini gampang banget kotornya ketimbang sepatu lainnya. Apalagi kalau Anda rajin banget olahraga saat cuaca tak menentu seperti ini. Sepatu tentu akan menghadapi kemungkinan terkena cipratan lumpur atau genangan air.

Tidak mungkin kan, badan fit tapi penampilan minus bahkan meninggalkan kesan jorok buat si pemakai. Karena itu, cucilah sepatu olahraga dengan tips yang Sharing Di Sini bagikan berikut ini, menurut wikihow.com:

Pertama-tama: Lepaskan tali sepatu dan sisihkan tali. Untuk tali Anda bisa mencucinya seperti biasa. Dan jika ada aksesoris sepatu yang bisa dilepas, lepas saja biar tidak mengganggu proses pencucian.

Kedua: Siapkan baking soda, campur dengan detergen guna membantu menghilangkan baunya. Untuk takarannya sendiri 1/2 sdm detergen dan secukupnya baking soda, tak lupa tambahkan sedikit air. Kemudian, oleskan campuran baking soda di bagian dalam sepatu. Diamkan 15 menit.

Ketiga: Sikat lembut di bagian badan dan dalam sepatu dan lakukan sedikit penekanan di bagian sol dan alas sepatu. Bilas sepatu olahraga hingga tak berbusa.

Keempat: Memasuki proses penjemuran, cukup angin-anginkan sepatu atau jemur sepatu di bawah sinar matahari. Keluarkan bagian atas sepatu ke arah luar, agar bagian dalam cepat kering.

Cucilah sepatu ketika Anda sudah mendapatinya kotor, ini menghindari penimbunan bakteri dan bau yang bersarang. Nah, itulah sedikit tips jitu merawat sepatu olahraga. Jadi tubuh sehat karena olahraga terus, keren juga penampilannya. Semoga bermanfaat

One thought on “Tips Jitu Merawat Sepatu Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.