Cara Agar Kelangsingan Tubuh Tetap Terjaga

mommy workoutSelamat ya bagi Anda para ibu yang telah berhasil menurunkan berat badan ke angka ideal. Tapi ingat, jangan terlena dulu. Sebab kini saatnya Anda menjaga dan mempertahankan tubuh langsung agar tidak kembali melar.

Bagaimana cara mempertahankan berat badan yang telah ideal? Dr Sukhvinder Singh Saggu, seorang konsultan gastro & obesitas serta ahli bedah di RS Fortis Ram Jessa,New Delhi, seperti dikutip dari IndiaTimes, akan menjawab pertanyaan Anda tersebut. Berikut Sharing Di Sini berbagi informasi bagi Anda para ibu :

Latihan Tak Terduga. Biasakan untuk melakukan latihan ringan di waktu yang tak terduga. Misalnya memilih menggunakan tangga dibanding lift, berjalan kaki ke supermarket dekat rumah, bersepeda di pagi hari untuk berbelanja ke pasar, dan lain-lain. Olahraga yang tak terduga waktu dan gerakannya, akan membakar kalori lebih lebih baik lagi.

Jangan Mencoba Menjadi Terlalu Sempurna. Tubuh yang ideal dan sehat sudah cukup menjadi tujuan Anda. Tak perlu lagi mendongak ke atas dan menginginkan sebuah kesempurnaan. Dengan begitu Anda takkan kehilangan fokus sehingga berat badan tak naik lagi.

Makan di Waktu Yang Tepat. Tubuh yang sedang dijaga asupan makanannya tetap membutuhkan nutrisi untuk menjalankan system metabolisme. Oleh karena itu, sebaiknya Anda makan di waktu yang tepat dan dibagi dalam beberapa waktu. Makan dalam porsi kecil tidak apa-apa, asalkan Anda sering melakukannya. Hindari makan di atas jam 9 malam, lebih baik diganti pada jam 7 malam. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah .

Latihan Beban. Bagi Anda yang enggan berlatih beban, segera ubah kebiasaan ini. Agar tubuh langsung dan kencang terjaga, lakukan latihan beban setidaknya tiga kali seminggu dan tidak perlu setiap hari untuk memberi jeda pada otot melakukan istirahat.

Selamat mencoba tips-tips di atas ya. Tetaplah sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.