Manfaat Yoga untuk Bayi dan Anak-anak

manfaat yoga bayi
manfaat yoga bayi
manfaat yoga bayi

Yoga adalah sebuah sistem gerakan tubuh untuk kesehatan yang menyeluruh. Yoga telah ada  sejak berabad – abad silam, dan pertama kali muncul di India. Telah banyak orang menggunakan yoga sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran, juga untuk mempelajari cara – cara untuk rileks dan meningkatkan konsentrasi.

Secara fisik manfaat yoga untuk bayi, balita dan anak-anak adalah untuk meningkatkan fungsi dan kerja sistem pencernaan, sehingga bayi terhindar dari kembung, kolik atau sembelit. Secara psikologis, bayi mendapatkan rasa aman yang cukup karena latihan dilakukan bersama ibu, dan ini memupuk rasa percaya diri anak secara dini.

Nah, selain itu, ada lagi lho, manfaat yoga untuk kesehatan bayi, balita dan anak-anak,  berikut Sharingdisini Manfaat Yoga :

1. Membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga bayi tidak mudah sakit.
2. Membantu menyiapkan tubuh bayi agar mampu menguasai berbagai keterampilan. Mulai dari berguling, merangkak, duduk, hingga berdiri dan juga berlari.
3. Membuat rileks tubuh bayi, sehingga bayi mudah tidur dan tidak rewel.
4. Lebih mendekatkan lagi hubungan emosi Anda berdua (bonding). Menurut beberapa penelitian, bonding memupuk rasa aman, percaya diri dan bahkan mencerdaskan anak. Karena secara otomatis, jika anak merasa aman dan nyaman dengan dengan dirinya maka proses belajar akan mulus.
5. Membantu pembentukan kepribadian bayi. Tidak hanya sehat secara raga, tetapi juga secara psikologis dan mental.

Gerakan yoga seperti apa sajakah yang pantas diterapkan untuk anak-anak? Berikut Sharingdisini gerakan yoga untuk anak, yang sebaiknya Anda coba terapkan di rumah bersama buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security Code * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.